DBH Migas Pendidikan Bojonegoro Tahun 2020 Rp4 Miliar

Selasa, 11 Februari 2020, Dibaca : 487 x Editor : nugroho

dok/sbu
DBH Migas Pendidikan yang diterima Bojonegoro untuk pembangunan sekolah rusak.


SuaraBanyuurip.comRirin Wedia

Bojonegoro - Dana Bagi Hasil (DBH) migas pendidikan tahun 2020 yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, hanya sebesar Rp4 Miliar. 

"Jumlah itu sudah sesuai besaran 0,5 persen dari total DBH Migas tahun 2020 yang hanya sebesar Rp965 Miliar saja," kata Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Bojonegoro, Ibnoe Soeyoeti, Senin (10/2/2020) kemarin.  

Baca Lainnya :

    Menurutnya, penghitungan DBH Migas Pendidikan beserta pembagian anggarannya merupakan wewenang dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bojonegoro. 

    "Anggaran itu dikemanakan, Bappeda yang berwenang. Sekaligus menghitung besaran DBH Migas pendidikannya," imbuhnya.

    Baca Lainnya :

      Plt Kepala Bappeda, Anwar Murtadlo, sebelumnya mengaku, jika anggaran untuk pendidikan diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya. 

      "Kalau anggaran semua ada di masing-masing organisasi perangkat daerah atau OPD," lanjutnya. 

      Dikonfirmasi terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Kuzaini, mengaku tidak hafal dengan anggaran yang digunakan untuk pendidikan di Bojonegoro, termasuk pembangunan sekolah rusak. 

      "Saya tidak hafal," ucapnya. 

      Kepala Dinas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Bojonegoro, Welly Fitrama, menyatakan, untuk rehabilitasi gedung SDN ada 26 paket dengan  total pagu Rp19 miliar.

      "Rehab MI ada 2 paket dengan pagu Rp946 juta," jelasnya.

      Sementara, pembangunan baru gedung SDN ada 21 paket dengan pagu Rp10 milar, Pembangunan MI ada 4 paket dengan pagu Rp3 miliar lebih. 

      Disinggung, anggaran tersebut dari DBH Migas Pendidikan atau bukan, Welly tidak memberikan tanggapan. Anggaran tersebut, sudah dipasang di dalam APBD 2020 berdasarkan usulan tahun 2019 lalu.(rien) 



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more