Dewan Ingatkan Bupati Soal Perda Konten Lokal

Senin, 12 Agustus 2013, Dibaca : 1794 x Editor : nugraha

SuaraBanyuurip.com
Syukur Priyanto


SuaraBanyuurip.com - Ririn W

Bojonegoro - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Jawa Timur memberikan apresiasi kepada Bupati Bojonegoro, Suyoto atas undangan dari beberapa negara untuk memberikan pemaparan terkait Peraturan Daerah (Perda) No : 23 Tahun 2011 tentang Konten Lokal.

Salah satu negara yang tertarik tentang Perda Konten Lokal Bojonegoro itu adalah National President Union of Local Authorities of The Philipines,GOV. Alfonso V. Umali JR,dan National Coordinator Bantay Kita, MS. Cielo D. Magno. PH.D menyampaikan The Union of Local Authorities of The Philippines (ULAP) atau Pemerintah daerah di Filipina Bantay Kita.

Baca Lainnya :

    "Namun perlu diingat bahwa Perda Konten Lokal ini adalah jerih payah kita bersama," ujar Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Syukur Priyanto kepada SuaraBanyuurip.com, Senin (12/8/2013).

    Dia mengungkapkan, regulasi itu digodok bersama pemerintah daerah dan DPRD dan dirancang agar Perda itu mampu membentengi dan melindungi kepentingan masyarakat lokal Bojonegoro, khususnya di sekitar ring satu sumur migas. 

    Baca Lainnya :

      "Kami sangat apresiasi dengan undangan negara lain kepada Bupati. Itu berarti negara tetangga merasa yakin bahwa apa yang dilakukan Pemkab Bojonegoro ini sudah cukup baik," kata Syukur, menerangkan.

      Meski banyak daerah yang tertarik Perda Konten Lokal, Politisi Partai Demokrat itu mengingatkan, agar bupati tidak bangga dan menepuk dada. Karena kenyataannya pelaksanaan Perda Konten Lokal di daerah sendiri masih jauh dari harapan semua pihak. Sebab Perda itu belum bisa membentengi masyarakat Bojonegoro untuk mendapatkan hak-haknya.

      "Jangan sampai gaungnya besar di negara lain, tetapi di Kabupaten sendiri menjadi regulasi yang hanya menjadi macan ompong," tegasnya.

      Syukur berharap, dengan banyaknya daerah yang tertarik Perda Konten Lokal ini menjadi semangat tersendiri, khususnya Bupati Suyoto, Pemkab, dan DPRD Bojonegoro dalam mengawalnya secara maksimal. Sehingga memberikan dampak positif kepada masyarakat secara signifikan.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more