Dewan Riset Daerah Apresiasi Geliat Seni Rupa di Bojonegoro

Jum'at, 02 Agustus 2019, Dibaca : 1147 x Editor : nugroho

Ist
APRESIASI : DRD Bojonegoro mengapresiasi pameran yang digelar komunitas Sang Rupa Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Dewan Riset Daerah (DRD) Bojonegoro, Jawa Timur, mengapresiasi kegiatan pameran bersama bertajuk "Jangan Lupa Merdeka" yang digelar oleh Komunitas Sang Rupa Bojonegoro.

"Saya sudah terima undangannya, makanya saya datang kesini," kata Dani Rahardian, selaku anggota Dewan Riset Daerah bidang Industri kreatif, saat mengunjungi arena pameran di Gedung PCK Jalan Sawunggaling, Bojonegoro, (2/8/2019).

Baca Lainnya :

    Apresiasi Dani terlihat saat dirinya mengabadikan karya-karya para seniman yang telah terpajang. Bahkan Dani sempat berbincang dengan sejumlah seniman yang ada di lokasi.

    Sementara itu, Wahyu Subakdiono, salah satu Dewan Penasehat Komunitas Sang Rupa mengatakan, kegiatan pameran bersama ini dapat dijadikan sebagai momentum kolaboratif berbagai elemen. "Setidaknya ini bentuk itikad bersama, kami yakin ini bakal menginspirasi," tambah pria yang juga merupakan Ketua Kelompok Kerja Kebudayaan Bojonegoro itu.

    Baca Lainnya :

      Dalam konsepnya, Komunitas Sang Rupa sendiri berusaha menepis jarak antara seniman senior hingga para pemula.

      "Siapapun boleh bergabung dalam komunitas ini," tambahnya.

      Tak hanya seniman Bojonegoro, gaung dari kegiatan itu ternyata juga direspon oleh seniman-seniman dari luar Bojonegoro. Salah satunya datang dari Bangkalan Madura, yang rencananya mereka juga datang dan ikut memeriahkan bulan kemerdekaan di Bojonegoro.(suko)


Show more