Dewan Segera Panggil Operator dan Tim Konten Lokal

Pasca Sidak Proyek Blok Cepu

Kamis, 17 Januari 2013, Dibaca : 1413 x Editor : nugroho

ririn w
SIDAK : Rombongan Komisi A dan Tim Konten Lokal ketika menampung aspirasi Kepala Desa Bonorejo saat sidaj di akses road.


SuaraBanyuurip.com - Ririn W

 

Bojonegoro – Komsi A DPRD Bojonegoro, Jawa Timur segera memanggil operator migas Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL) dan kontraktornya serta tim optimalisasi kandungan lokal Pemkab Bojonegoro. Pemanggilan itu menyusul masih banyaknya temuan pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) Nomer 23/2011 tentang Konten Lokal di proyek Blok Cepu saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi proyek engineering, procurement and construction (EPC)-1 Banyuurip, Rabu (16/1/2013).

Baca Lainnya :

    Pelanggaran yang ditemukan diantaranya sisa pengurukan tanah yang masih berada di pinggir jalan Desa Bonerejo yang berbatasan dengan sawah warga, 3 buah genset berkapasitas 80 ribu KPA untuk kebutuhan listrik yang belum berizin yang bertentangan dengan peraturan pemerintah No 14 Tahun 2012 dan surat edaran Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) No 29 Thn 2012 Tentang Tenaga Listrik Non PLN.

    Kemudian 70 tenaga kerja welder dari PT Sherpindo asal Cirebon, subkontraktor Tripatra. Selain itu ada beberapa alat yang tidak memiliki ijin tapi sudah beroperasi yaitu betching plan, alat pemecah batu, serta banyaknya kendaraan yang berplat luar Bojonegoro meski telah beroperasi lebih dari tiga bulan.

    Baca Lainnya :

      “Minggu depan kita akan panggil mereka untuk melakukan evaluasi terhadap pelanggaran-pelanggaran yang kita temukan hari ini,” tegas Ketua Agus Susanto Rismanto.

      Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Bojonegoro, Iskandar, akan segera melayangkan surat peringatan kepada perusahaan jasa security pengganti G4S agar segera mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya utnuk mendapatkan AK (Angkatan) 1.

      “ Saya malah tidak tahu kalau ada perusahaan penyedia jasa security yang baru disini. Semua pekerjanya belum masuk database dikantor Disnakertransos,” sambung Isakandar.

      Dalam sidak ini rombongan Komisi A DPRD dan Tim Kandungan Lokal sempat dilarang masuk lokasi proyek oleh kepala Security diakses road. Namun larangan itu tak dipedulikan rombongan sidak. Mereka tetap menerobos untuk mengetahui kegiatan proyek yang tengah berlangsung. (rien)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more