Dewan Setujui Ajuan Tambahan Anggaran Subsidi Haji

Sabtu, 04 Oktober 2014, Dibaca : 591 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mendukung penuh pengajuan tambahan anggaran yang diajukan Kementrian Agama karena dinilai sangat krusial dan masuk akal.

Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, berpesan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro jangan hanya memikirkan pembangunan fisik saja, harus diimbangi dengan pembangunan mental terlebih dalam bidang pendidikan.

Baca Lainnya :

    "Kami mendorong adanya usulan dari Kemenag untuk penambahan anggaran ini," ujarnya.

    Umar jelaskan, pengajuan tersebut diantaranya untuk anggaran pemberangkatan dan pemulangan haji. Karena selama ini Kemenag hanya mendapatkan subsidi sebesar Rp300 juta padahal pada tahun ini saja calon jamaah haji (CJH) mencapai 1.120 orang.

    Baca Lainnya :

      "Mereka mengeluhkan biaya makan, transportasi, upah untuk polisi, Satpol PP, dan Dinas Kebersihan yang membantu selama pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan haji," kata dia mengungkapkan.

      Selain itu, Komisi C juga mendorong adanya kantor imigrasi untuk menekan biaya kepengurusan ke imigrasian. Beberapa kabupaten sudah mempunyai kantor imigrasi sendiri, jadi akan diupayakan hal itu juga.

      "Biaya untuk mengurus imigrasi banyak, sebesar Rp360 ribu. Kalau ada kantornya kan tidak perlu sebesar itu," tegas Umar.

      Selain itu, pihaknya juga mendorong penambahan anggaran untuk 10 program unggulan dari Kemenag diantaranya festifal anak sholeh, para penghafal Al Qur'an, Qotib atau imam masjid, guru ngaji, guru TPQ atau diniyah, P3N, Panti Asuhan, dan sertofikasi tanah wakaf.

      "Semua program itu akan ada pos biaya sendiri, dan kami akan mengupayakan agar terwujud," pungkas Umar.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more