Diduga Tempat Praktek Prostitusi, Satpol PP Amankan Dua Pasang Bukan Pasutri

Selasa, 06 April 2021, Dibaca : 288 x Editor : samian

Arifin Jauhari
PEMBINAAN : Dua pasangan bukan pasutri sedang menjalani pembinaan oleh Satpol PP Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Dua pasang bukan Pasutri (Pasangan Suami Istri) diamankan ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro. Kedua pasangan itu diduga melakukan perbuatan asusila di lokasi yang diduga digunakan praktek prostitusi, turut Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (06/04/2021).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Kabid Tibum Tranmas) Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Benny Subiakto mengungkapkan, menjelang bulan suci Ramadhan, pihaknya mengadakan kegiatan Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat), dimana targetnya ada di dua tempat.

Baca Lainnya :

    "Salah satu tempat adalah pasar tradisional di wilayah Sukosewu, yang terindikasi sebagai tempat prostitusi," ungkap Benny, kepada SuaraBanyuurip.com.

    Dari kedua tempat tersebut berhasil diamankan dua pasang bukan pasutri yang disinyalir sedang berbuat asusila dan satu yang diindikasi sebagai germo, karena menyiapkan tempat untuk tindak asusila, dengan tarif  Rp 20 ribu sekali main.

    Baca Lainnya :

      Kedua pasangan tersebut adalah KSR (58), pria asal Kecamatan Baureno dengan HRY (33), perempuan asal Kecamatan Kedungadem. Dan pasangan SKR (54), pria asal Kecamatan Balen, dengan AR (36), perempuan asal Kecamatan Baureno. Dalam pendataan petugas, ke empat orang itu berstatus kawin.

      "Jadi kita menerapkan Perda No.15 Pasal 30 terkait dengan prostitusi. Untuk ancaman denda maksimal Rp 50 juta, dan atau kurungan maksimal tiga bulan," ujarnya.

      Sementara untuk sanksi hari ini berupa pembinaan, pemanggilan kedua orang tua, membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan dan test kesehatan terkait HIV Aids.

      "Dan terakhir nanti kita sidangkan Tipiring (Tindak Pidana Ringan). Sedang hasilnya tes negatif HIV Aids semua," pungkasnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more