Dinsos Provinsi Akan Bermitra dengan EMCL Berdayakan Warga Bojonegoro

Rabu, 22 Juli 2020, Dibaca : 252 x Editor : nugroho

ririn wedia
KUNJUNGAN LAPANGAN : Dinsos Provinsi Jatim melihat usaha yang digeluti keluarga binaan EMCL sekitar Lapangan Minyak Banyu Urip.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Timur, mengapresiasi program pemberdayaan masyarakat dari operator lapangan minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang melibatkan masyarakat sekitar operasinya.

Salah satunya warga yang melakukan kegiatan home care lanjut usia (Ho Re LU) melalui kegiatan keluarga binaan sebagai bagian dari program Aku Sehat. 

Baca Lainnya :

    Pendampingan Keluarga Binaan (KaBi) sebagai bentuk pelaksanaan Home Care Lansia ( Ho Re LU) telah mendampingi sebanyak 1.285 keluarga, membentuk 123 simpul di 4 desa mitra wilayah Kecamatan Gayam, yaitu Desa Gayam, Desa Mojodelik, Desa Bonorejo dan Desa Brabowan. 

    Kepala Dinas Sosial Pemprov Jatim, Alwi mengatakan para eks binaan EMCL tersebut perlu terus mendapatkan pemantauan dan pembinaan lebih lanjut.

    Baca Lainnya :

      "Terutama dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan serta OPD terkait di daerah masing-masing," ujarnya di sela-sela kunjungan. 

      Menurutnya, peran serta EMCL sangat penting karena tidak semua program pemberdayaan masyarakat bisa diakomodir oleh pemerintah daerah maupun provinsi.

      "Provinsi saja hanya mampu memberikan pelatihan seperti ini kepada 60 orang di Provinsi Jawa Timur," imbuhnya. 

      Kedepan, pihaknya akan bermitra dengan EMCL dan membuat komitmen dalam memberikan pelatihan serta pembinaan kepada masyarakat Bojonegoro agar lebih berdaya saing.  

      "Tentu saja, kedepan kami akan berkomitmen dengan EMCL tentang program pemberdayaan masyarakat sekitar ring 1," pungkasnya.(rien)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more