Disidak Wabup, Pemdes Purwoasri Beri Apresiasi

Rabu, 12 Januari 2022, Dibaca : 385 x Editor : samian

Arifin Jauhari
ANTUSIAS : Kades Purwoasri dan perangkat antusias menyambut Wabup Budi Irawanto dalam kegiatan sidak pembangunan jalan desa.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Inspeksi mendadak (Sidak) oleh Wakil Bupati Bojonegoro (Wabup) Budi Irawanto yang menyasar Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, tak membuat Pemerintah Desa (Pemdes) setempat merasa panas dingin. Justru memberikan apresiasi karena mendapatkan pembinaan dan arahan, Rabu (12/01/2022).

Wabup yang karib disapa Mas Wawan ini mengatakan, Sidak merupakan wujud tanggung jawab kepada masyarakat Kabupaten Bojonegoro, dan kepeduliannya terhadap penggunaan, pengelolaan, dan pelaksanaan anggaran yang bersumber dari uang negara.

Baca Lainnya :

    "Sidak di Desa Purwoasri, disambut dan ditemui langsung Kepala Desa (Kades) beserta seluruh jajaran perangkat desa dan juga tim pelaksana (Timlak) kegiatan," kata Wabup Budi Irawanto.

    Saat di lokasi, Budi Irawanto mengatakan, Desa Purwoasri merupakan salah satu penerima BKK (Bantuan Keuangan Khusus) dari P-APBD (Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran (TA) 2021, dengan jenis kegiatan yakni pengaspalan jalan desa, dan anggaran tahap pertama telah cair.

    Baca Lainnya :

      Sesuai keterangan yang disampaikan ketua Timlak, BKK Desa Purwoasri anggaran yang telah dicairkan 50 persen dari jumlah nilai total yang diterima. Dan direalisasikan pada awal bulan November 2021 lalu.

      "Setelah mendengar penjelasan dari timlak mulai proses lelang, penetapan pemenang, penandatanganan kontrak hingga pelaksanaan kegiatan, saya berpesan agar tetap melakukan proses administrasi secara baik dan benar," harapnya.

      Ditambahkan, apabila pengaspalan jalan dilaksanakan secara baik, maka semua akan bermanfaat dan tentunya dapat dinikmati oleh masyarakat.

      Di tempat yang sama, Kades Purwoasri H. Imam Muhajir, mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap kegiatan Sidak yang dilaksanakan Wabup Bojonegoro. Sebab, kegiatan itu dinilai sangat penting guna memberikan pembinaan, arahan serta kesejukan pada pelaksanaan kegiatan pembangunan khususnya yang menggunakan BKK.

      "Terima kasih, kami sangat bangga dan senang atas kunjungan Pak Wabup Bojonegoro, kegiatan ini dapat menyejukan suasana. Bahkan tak sedikitpun beliau membuat gaduh saat Sidak," ucapnya.

      Dijelaskan, tahap proses lelang hingga penetapan pemenang telah dilaksanakan secara baik. Untuk pemenang yakni CV Dua Bersaudara yang beralamat di Desa Mayangkawis, Kecamatan Balen. Progres pengerjaan dengan anggaran 50 persen yang cair ditahap awal telah selesai dikerjakan 100 persen. Selanjutnya akan mengajukan monitoring dan evaluasi (Monev) guna mencairkan tahap kedua atau 50 persen yang tersisa.

      "Di sini tadi Pak Wawan jelas-jelas memberikan pembinaan dan sangat obyektif, kalau kami ada yang kurang kemudian diberikan pembinaan, bahkan kalau pekerjaan bagus juga dikatakan baik," pungkasnya.

      Sesuai data yang dihimpun SuaraBanyuurip.com, Desa Purwoasri, Kecamatan Sukosewu ini memperoleh BKK yang bersumber dari P-APBD Kabupaten Bojonegoro T.A 2021, senilai Rp. 3.073.205.794,23 dengan jenis kegiatan pengaspalan jalan.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more