Disperindag Siapkan Modal UMKM Rp. 3 M

Rabu, 14 November 2012, Dibaca : 1544 x Editor : nugroho

SuaraBanyuurip.com - Ainur Rofik

Bojonegoro – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bojonegoro bekerja sama dengan Bank Jatim menyiapkan dana Rp. 3 Milyar untuk memperkuat modal Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Lainnya :

    Kepala Disperindag Bmbang Suharno menjelaskan, untuk penyaluran bantuan pemohon harus membuka rekening di perbankan yang terpilih menjadi partner. Namun, untuk mendapatkan bantuan permodalan pemohon harus membawa jaminan BPKB kendaraan bermontor. Lain itu, juga harus siap di suvey oleh petugas.

    “Dengan anggunan itu pemohon dapat memijam dana minimal Rp. 4 juta sampai Rp. 10juta untuk modal usaha,” ujar Bambang Suharno disela-sela sosialisasi penguatan modal kerja bagi Usaha Mickro kecil Menengah (UMKM) Bojonegoro di Gedung Serba Guna, Rabu (14/11/12).

    Baca Lainnya :

      Dia mengungkapkan, sebenarnya pemberian modal dan sosialisai sudah dilakukan Disperindag pada Januari 2012 lalu. Namun dalam sosialisasi itu Disperindag belum menggandeng partner perbankan .

      “Sekarang pencairan dana pinjaman melalui bank yang sudah berkerjasama dengan disperindag jadi harus buka rekening di bank tersebut,” sergah mantan Camat Kanor ini.

      Salah satu Tim Pemasaran Bank Jatim, Gugy Okta Pratama mengaku, kerja sama antara Bank Jatim dengan Disperindag Bojonegoro untuk penguatan modal UMKM di Bojonegoro baru pertamakali dilakukan. Dalam kerja sama ini Bank Jatim bertugas sebagai administrasi, proses penyimpanan, ansuran dan pelaporan.

      “Semoga kerja sama ini akan semakin menumbuhkembangkan UMKM di Bojonegoro,” sambung Gugy. (rof/suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more