Ditemukan Roti Busuk Beredar di Tuban

Rabu, 19 Desember 2012, Dibaca : 1539 x Editor : teguh

Edy Purnomo
RAZIA MAMIN : Saat razia mamin di Tuban, tim gabungan menemukan roti dalam keadaan busuk masih dijual.


SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Roti dan makanan ringan sudah dalam keadaan busuk masih dijual di sejumlah pasar tradisional di wilayah Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Hal itu diketahui saat razia makanan dan minuman (mamin) oleh tim gabungan dari, Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Satpol PP, dan petugas kepolisian yang ada di Tuban, Rabu (19/12/2012).

Dalam operasinya, petugas menyisir beberapa lokasi  penjualan makanan di Tuban. Termasuk diantaranya sejumlah pasar tradsional, dan swalayan.

Baca Lainnya :

    Hasilnya, petugas mendapati beberapa makanan yang tidak layak jual dibeberapa tempat. Dagangan tersebut langsung menyita dari tangan penjual.

    "Saat di pasar, kita menemukan ada roti yang bahkan sudah sangat membusuk, namun masih saja dipajang oleh penjual," kata Kasi Metrologi dan Perlindungan Konsumen Dinas Perekonomian dan Pariwisata Pemkab Tuban, Muhammad Muhadi.

    Petugas juga mendapati banyak makanan ringan dalam kemasan yang tidak disertai label.  Tidak ada cantuman tanggal kadaluarsa di kemasannya. Sehingga petugas perlu memberikan peringatan dan menyitanya untuk keperluan perlindungan terhadap konsumen.

    "Kita perlu menyita, agar konsumen bisa terlindungi," tambah Muhadi.

    Sementara untuk daging, petugas tidak mendapati adanya daging busuk atau kurang layak yang dijual di Tuban. Sehingga untuk daging petugas memastikan tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan lagi.

    Razia makanan minuman yang digelar hari ini, merupakan upaya perlindungan kepada konsumen menjelang perayaan natal dan tahun baru sebentar lagi. (edp)

    Baca Lainnya :

      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more