Dituding Gelembungkan Suara, Sunjani : PKB Menang Karena Dicintai Rakyat

Kamis, 02 Mei 2019, Dibaca : 1492 x Editor : nugroho

medsos
Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Ahmad Sunjani.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - DPC PKB Bojonegoro, Jawa Timur, menanggapi dingin tudingan dugaan penggelembuangan suara hasil pemilu 2019 oleh kaukus parpol setempat. 

Partai berlambang bola dunia dikelilingi sembilan bintang itu saat ini lebih fokus pada hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten yang baru saja dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Baca Lainnya :

    "Kami masih fokus pada hasil rekapitulasi penghtungan suara," kata Sekretaris DPC PKB Bojonegoro, Ahmad Sunjani kepada suarabanyuurip.com, Kamis (2/5/2019).

    Menurut Sunjani, tingginya hasil perolehan suara PKB di Bojonegoro ini karena PKB dicintai rakyat. Selain itu PKB merupakan partai Ideologi.

    Baca Lainnya :

      "Jadi, tidak pemilu kali ini saja suara PKB tinggi," tandas mantan wartawan itu.

      Ditanya tentang rencana kaukus parpol Bojonegoro menggugat hasil pemilu ke Makamah Konstitusi karena adanya dugaan kecurangan oleh PKB, Sunjadi menyatakan jika masalah gugat menggugat merupakan hak semua orang.

      "Itu hak mereka," ucapnya.

      Diberitakan sebelumnya, kaukus parpol Bojonegoro yang akan menggugat hasil pemilu 2019 ke MK yakni Partai Gerindra, PPP, Nasdem, Golkar dan Demokrat.

      Mereka mengaku menemukan dugaan sejumlah kecurangan yang dilakukan PKB secara masif dan struktural. Yakni dugaan penggelembungan suara di daerah pemilihan (Dapil) 1, Dapil 4 dan Dapil 5.

      "Kami sudah mempunyai bukti-buktinya, " ujar perwakilan kaukus parpol, Anam Warsito, kepada suarabanyuurip.com, Rabu (1/5/2019) kemarin. 


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more