DP3AKB Gelar Seminar Kartini, Perempuan Harus Berperan di Semua Sektor

Senin, 19 April 2021, Dibaca : 183 x Editor : nugroho

Joko kuncoro
Bupati Anna Muawanah saat menghadiri seminar Kartini yang dilaksankan DP3AKB Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar seminar nasional dalam rangka Hari Kartini. Seminar mengambil tema "Semangat Kartini Menginspirasi" itu digelar di Pendapa Malowopati, Senin (19/4/2021).

Kepala DP3AKB Bojonegoro Anik Yuliarsih mengatakan, seminar nasional sebagai rangkaian kegiatan Hari Kartini pada 2021 ini. Yakni dengan tujuan meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap peran dan kedudukan perempuan.

Baca Lainnya :

    "Juga dalam upaya peningkatan perempuan Indonesia yang berkualitas, unggul, dan berdaya saing. Tentu bermanfaat melalui peningkatan kualitas peran dalam organisasi," ungkapnya.

    Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah yang hadir dalam seminar menyampaikan, semangat Kartini adalah pentingnya peran perempuan dalam menanggapi tentang kesetaraan gender. Penyediaan wadah bagi perempuan sangat berguna. Namun, juga tidak meninggalkan kodrat sebagai perempuan.

    Baca Lainnya :

      "Saat ini dinamisasi dan emansipasi perempuan sudah terbuka luas. Namun, tergantung perempuan dapat b menunjukkan bahwa sanggup untuk diberikan kesempatan. Jadi inilah Inspirasi dari seorang kartini," kata Bupati.

      Bupati menambahkan, kaum perempuan jangan sampai tertinggal dalam mengisi beberapa kesempatan di berbagai sektor. Sebab, inspirasi Kartini adalah perempuan hebat yang dapat diambil untuk berperan di berbagai sektor.

      "Seperti mengisi sektor, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan agama. Namun, perempuan di tengah semangat emansipasi harus tetap dalam kodratnya." kata Bupati.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more