DPKPCK Serahkan Pengelolaan Stadion Bojonegoro ke Dispora

Kamis, 24 Juni 2021, Dibaca : 524 x Editor : samian

dok SBU
Belasan ribu penonton memadati tribun Stadion Letjen Soedirman menyaksikan laga persahabatan Persibo vs Persema pada April 2017.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyerahkan pengelolaan Stadion Bojonegoro atau Stadion Letjen H. Soedirman, kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat pada tahun ini.

"Tahun ini pengelolaan Stadion Letjen Soedirman kita serahkan pada Dispora Bojonegoro," kata Kepala DPKPCK Kabupaten Bojonegoro, Adie Witjaksono, kepada SuaraBanyuurip.com, Kamis (24/06/2021).

Baca Lainnya :

    Penyerahan pengelolaan Stadion Bojonegoro, kata Adie, beserta fasilitas penunjang lainnya dan petugas keamanan serta kebersihan yang anggarannya melekat di Kantor DPKPCK pada perubahan anggaran dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 juga diserahkan pada Dispora Bojonegoro.

    "Tugas dari Kantor DPKPCK hanya membangun saja, kalau perawatan Stadion Bojonegoro seperti pengecetan dan perawatan rumput sudah menjadi wewenang dari Dispora Bojonegoro kedepannya", terangnya.

    Baca Lainnya :

      Ditambahkan, dengan diserahkannya Stadion Bojonegoro pada Dispora, maka selanjutnya untuk urusan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bojonegoro menjadi tanggung jawab Dispora.

      Terpisah, Kepala Dispora Bojonegoro melalui Kepala Seksi Olahraga, Saifuddin membenarkan, bahwa Dispora dan DPKPCK telah mengadakan pertemuan beberapa hari yang lalu membahas tentang pengelolaan Stadion Bojonegoro, yang sebelumnya diemban oleh DPKPCK diserahkan kepada Dispora.

      Disebutkan, dalam pertemuan di Kantor DPKPCK Bojonegoro tersebut juga dihadiri oleh Asisten Bupati dan Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

      "Dispora akan berupaya untuk mengelola Stadion Letjen H. Soedirman dengan sebaik-baiknya. Untuk petugas keamanan dan kebersihan yang dulunya ikut di Kantor DPKPCK tetap kita gunakan lagi," tutupnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more