DPRD Akan Ikut Dorong Percepatan Pengembangan Pad C Sukowati

Selasa, 14 Januari 2020, Dibaca : 413 x Editor : rozaqy

Ririn Wedia
Wakil Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyebut Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field sedang memproses perizinan pengembangan Lapangan Sukowati Pad C. 

"Seperti yang disampaikan SKK Migas saat di Jakarta minggu lalu," kata Wakil Ketua Komisi B, Sigit Kushariyanto, Selasa (14/1/2020).

Baca Lainnya :

    Dia mengungkapkan, jika pengembangan Lapangan migas yang rencananya berpusat di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, ini masih menunggu penyesuaian tata ruang wilayah. 

    "Masih menunggu perubahan Perda tata ruang," tukasnya. 

    Baca Lainnya :

      Sigit menyatakan DPRD akan ikut mendorong percepatan pengembangan Lapangan Pad C. Dan menindaklanjutinya dengan Pemkab Bojonegoro untuk segera menyelesaikan draft perubahan Perda Tata Ruang. 

      "Kami terus mendorong supaya raperda segera dibahas," lanjutnya. 

      Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengaku akan memfasilitasi proses perizinan Lapangan Sukowati yang dioperatori Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field. 

      "Nanti kita fasilitasi untuk dirapatkan dengan Menteri Agraria & Tata Ruang  dan Kementerian Dalam Negeri," kata Kepala Divisi Formalitas SKK Migas Didik Sasono Setyadi.

      Menurut dia, percepatan pengembangan Pad C, Lapangan Sukowati, perlu melibatkan kedua instansi tersebut sebagai Kementerian teknis yang berwenang. Hal ini sebagai upaya SKK Migas membantu K3S dan Pemkab Bojonegoro dalam mengurus perizinan. 

      "Jadi diantara kita, SKK Migas dan Kontraktor KKS akan saling mengawasi dalam hal perizinan," pungkasnya. (Rien).

       

       

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more