Dua Desa di Malo Diterjang Banjir Luapan

Minggu, 29 November 2020, Dibaca : 701 x Editor : samian

Ist/Samian Sasongko
BENCANA ALAM : Sejumlah rumah warga tergenangi banjir luapan di wilayah Kecamatan Malo.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Bencana alam banjir bandang tak hanya melanda wilayah Kecamatan Dander saja. Dua desa di Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, juga dilanda bencana banjir luapan, Minggu (29/11/2020), sekitar pukul 15.00 Wib.

Kedua desa itu adalah Desa Kacangan, dan Desa Tambakromo. Banjir luapan menggenangi 30 rumah penduduk Dusun Ngelo, Desa Tambakromo, dan 45 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Pundong, Desa Kacangan.

Baca Lainnya :

    Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, Eko Susanto, mengatakan, penyebab terjadinya banjir luapan tersebut adanya hujan dengan intensitas tinggi sekitar pukul 14.30 WIB. Mengakibatkan sungai meluap hingga merendam pemukiman masyarakat dan jembatan gantung penghubung dusun setempat rusak.

    "Banjir yang menggenangi rumah warga dan  jalan desa di Kecamatan Malo itu sudah mulai surut,' kata Eko Susanto, kepada Suarabanyuurip.com, melalui pesan WhatsApp, Minggu (29/11/2020) malam.

    Baca Lainnya :

      Dijelaskan, upaya penanganan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro langsung mendatangi lokasi banjir luapan guna melakukan kaji cepat.

      "Korban jiwa nihil, sedangkan untuk kerusakan jalan desa masih dalam pendataan. Untuk kerugian juga masih dalam perhitungan," pungkasnya.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more