Dua Pesilat PSHT Terima Penghargaan Prestasi dari Kapolres Bojonegoro

Senin, 11 Oktober 2021, Dibaca : 636 x Editor : samian

Arifin Jauhari
Kapolres AKBP EG Pandia serahkan penghargaan kepada dua pesilat PSHT didampingi Ketua PSHT Cabang Bojonegoro Wahyu Subakdiono.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Dua pesilat berprestasi tingkat nasional dari Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) - Pusat Madiun, menerima penghargaan dari Kapolres Bojonegoro, Polda Jawa Timur, AKBP EG Pandia, Senin (11/10/2021).

Kedua pesilat SH Terate tersebut adalah Tri Dipta Indra Kumala, mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro yang menjadi juara kelas bantam pada Chalenge Silat Bebas Indonesia. Dan Mohammad Sidik, Juara III Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) mewakili Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Purwosari.

Baca Lainnya :

    Kapolres Bojonegoro, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) EG Pandia, mengatakan, pemberian penghargaan dan tali asih adalah bagian dari perhatian dan apresiasi Polres Bojonegoro terhadap perjuangan para pendekar dalam mengikuti event kejuaraan pencak silat yang mengharumkan nama Kabupaten Bojonegoro.

    "Kita berikan penghargaan dan tali asih kepada pendekar yang berprestasi. Apalagi Polres Bojonegoro sudah menyiapkan tempat Sekretariat Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP). Wadah bagi semua perguruan pencak silat yang ada di Bojonegoro," kata Kapolres dalam keterangan tertulisnya kepada SuaraBanyuurip.com.

    Baca Lainnya :

      Ditambahkan, dengan pembinaan yang intens kepada para pesilat yang masih berusia muda, diharapkan semakin banyak prestasi yang ditorehkan oleh para pesilat di Kabupaten Bojonegoro.

      "Jangan membuat gaduh dijalanan. Lebih baik bertarung di arena pertandingan," tandas pria penghobby olahraga tenis lapangan ini.

      Terpisah, juara kelas bantam Chalenge Silat Bebas Indonesia, Tri Dipta Indra Kumala, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang ia terima dari Kapolres Bojonegoro. Hal tersebut ia jadikan sebagai dorongan untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan prestasi lebih baik lagi.

      "Terima kasih Bapak Kapolres, atas penghargaan dan perhatiannya untuk pencak silat," ucapnya.

      Senada dengan Indra, sapaan akrab Tri Dipta Indra Kumala, Juara III KOSN Cabang Olahraga Pencak Silat Jenjang SMK Tingkat Nasional, Mohammad Sidik. Ia juga merasa gembira mendapatkan perhatian dari Kapolres. Terlebih, saat berkompetisi tak ada lagi perhatian dari kedua orang tuanya. Sebab pada saat persiapan kompetisi, kedua orang tua kandungnya telah berpulang selamanya.

      "Semoga jadi inspirasi buat adik-adik. Jangan malas berlatih, dan jadi semangat juga buat saya sendiri," ujarnya.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more