Dua Warga Bojonegoro Dinyatakan Sembuh Corona

Selasa, 19 Mei 2020, Dibaca : 290 x Editor : nugroho

Ist/Dinas Kesehatan Bjn.
Grafik pemantauan sebaran virus corona di Kabupaten Blora per 19 Mei 2020.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Kabar baik. Dua warga Bojonegoro, Jawa Timur, yang sebelumnya dinyatakan positif virus corona atau covid-19 dinyatakan sembuh, Selasa (19/5/2020), setelah menjalani perawatan dan serangkaian hasil swabnya negatif. Namun pada hari ini juga ada penambahan baru dua orang terkonfirmasi positif.

Kedua orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona berasal dari Kecamatan Gondang dan Bojonegoro. Mereka adalah seorang perempuan berusia 19 tahun asal Desa Sambongrejo. Perempuan ini merupakan anak yang kedua orang tuanya dinyatakan positif.

Baca Lainnya :

    Sedangkan seorang yang sembuh lainnya adalah laki-laki berusia 15 tahun asal Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro. Pemuda tersebut merupakan anak dari positif virus corona yang telah meninggal dunia saat statusnya masih pasien dalam pengawasan (PDP). 

    Sementara tambahan baru dua positif virus corona adalah seorang laki-laki berusia 54 tahun asal Desa Ngraseh, Kecamatan Dander, dan laki-laki berusia 23 tahun asal Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro. Keduanya sebelumnya berstatus orang tanpa gejala (OTG). 

    Baca Lainnya :

      Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin menyampaikan jumlah positif terkonfirmasi hari ini sebanyak 30 orang.

      "Untuk jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 37 orang, meliputi yang dirawat 30 orang, meninggal dunia 5 orang dan sembuh 2 orang," ujarnya Selasa malam.

      Status PDP hari ini terdapat penambahan baru maupun yang selesai dalam pengawasan nihil jumlahnya sebanyak 7 orang. PDP secara kumulatif sebanyak 13 orang, 7 orang dalam pengawasan, 2 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 4 orang.

      Untuk status ODP hari ini tidak ada penambahan baru. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak 2 orang di Kapas 1 orang dan Kasiman 1 orang. Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 28 orang.

      "ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 226 orang, meliputi dipantau 28 orang, selesai pemantauan 196 orang dan meninggal dunia 2 orang," tuturnya.

      Sementara untuk status orang dalam resiko  (ODR) sebanyak 40.310 orang, dan OTG sebanyak 364 orang.

      Masirin mengimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro melaksanakan protokol kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah untuk bersama-sama memutus matai rantai penyebaran virus corona.

      "Tetap di rumah saja, jaga jarak, biasakan cuci tangan setelah beraktifitas, pakai masker saat berada di luar rumah, dan jangan mudik," pesan pria yang juga menjabat Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro itu.

      Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bojonegoro, Wheny Diah Prijanti meminta masyarakat tidak mengucilkan dan berstigma negatif terhadap keluarga positif virus cona.  

      "Mereka butuh support orang-orang di sekitar. Jangan malah dikucilkan," pesannya.  (suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more