Dukung Swasembada Daging 48 Sapi Dilombakan

Senin, 08 Juni 2015, Dibaca : 1334 x Editor : nugroho

ahmaf sampurno
LOMBA : Sapi PO yang dilombakan untuk mendukung swasembada daging di wilayah Blora.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Sebanyak 48 sapi peranakan ongole (PO) dari 16 kecamatan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, dilombakan. Lomba ini salah satu upaya untuk mendukung suksesnya swasembada daging di wilayah Blora.

Baca Lainnya :

    "Setiap kecamatan mengirimkan tiga jenis sapi yang dilombakan," jelas Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Peternakan (Distanbunakikan)  Blora Reni, Miharti di sela-sela lomba di Lapangan Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Senin (8/6/2015).

    Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggaran oleh Dintanbunakikan) Kabupaten Blora. Tujuannya, untuk memotivasi para peternak sapi khususnya untuk sapi jenis Po agar dikembangkan oleh para peternak sapi di Blora guna mensukseskan swasembada daging di wilayah Blora.

    Baca Lainnya :

      “Diharapkan dengan adanya lomba-lomba seperti ini nantinya para peternak mau dan antusias untuk terus mengembangbiakkan sapi jenis PO ini. Apalagi Blora merupakan salah satu daerah di wilayah Jawa Tengah  yang ikut mendukung swasembada daging,” harapnya.

      Menurut Bupati Blora, Djoko Nugroho, kegiatan tersebut harus terus dikembangkan dan dilakukan secara berkelanjutan agar para peternak bisa bertukar pendapat untuk meningkatkan swasembada daging khususnya wilayah Blora.

      "Kalau bisa jangan hanya sapi jenis Po, namun jenis lain juga bisa dilombakan sehingga nantinya agar tahu potensi ternak jenis apa saja yang ada di wilayah Blora" ungkapnya. (ams)


Show more