Eks Rival Cakades Sekitar JTB Kembali Tarung di Pilkades 2020

Jum'at, 14 Februari 2020, Dibaca : 715 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Dari 31 calon kepala desa ((Cakades) di 10 desa sekitar proyek Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terdapat mantan atau eks rival pada pemilihan kepala desa (Pilkades) 2014 silam kini kembali bertarung di Pilkades serentak tahap III yang digelar pada 19 Februari 2020.

Salah satu diantaranya adalah Cakades Ngasem, Suhartono vs Suwondo, dan Cakades Trenggulunan, Jarmi vs Rohman. Bedanya kala itu Ngasem yang mencalonkan diri adalah Sri Darumiati istri Suhartono yang dimenangkan oleh Suwondo. Sementara untuk Trenggulunan kala itu Jarmi kurang beruntung dan dimenangkan oleh Rohman.

Baca Lainnya :

    Untuk bisa meraih dukungan masyarakat secara maksimal Cakades Trenggulunan nomor urut 1 Jarmi, dalam kampanye umum yang dilaksanakan pada Rabu (12/2) kemarin menyampaikan visi misinya untuk enam tahun kedepan jika terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Trenggulunan.

    Diantaranya, memberikan pelayanan kepada masyarakat secara penuh 24 jam. Menyalurkan anggaran baik dari Dana Desa (DD), dan Alokasi Dana Desa (ADD) sesuai hasil musyawarah atau sesuai peruntukannya. Menjalankan roda pemerintahan desa secara jujur, profesional dan transparan. Akan menjalin koordinasi secara baik dan harmonis dengan perangkat, Badan Permusyawatan Desa (BPD), tokoh masyarakat, dan terkait lainnya.

    Baca Lainnya :

      Menghidupkan kembali pengelolaan pasar desa yang telah pudar. Meningkatkan perekonomian warga masyarakat melalui program Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

      Akan meningkatkan program pembangunan infrastruktur agar dapat meperlancar warga dalam mengembangkan ekonomi. Menyalurkan anggaran karang taruna untuk dikelola sendiri dan lain sebagainya.

      "Intinya saya tidak janji yang muluk muluk penting bukti. Jadi apa yang saya programkan tersebut akan saya buktikan jika nanti terpilih menjadi Kades Trenggulunan," ujar Jarmi dalam kampanye.

      Sementara Cakades nomor urut 2, Rohman, dalam penyampaian visi misinya mengaku, akan melanjutkan program baik pembangunan maupun lainnya yang belum terselesaikan untuk diselesaikan jika kembali terpilih menjadi Kades Trenggulunan.

      "Jika terpilih lagi, akan saya selesaikan program pembangunan yang belum terselesaikan, dan akan meneruskan program program selanjutnya," ujar Rohman yang merupakan cakades petahana ini. 

      Terpisah Cakades Ngasem nomor urut 1, Suhartono, dalam penyampaian visi misi dikampanye umum pada Kamis (13/2) diantaranya akan menjalankan pemerintahan desa secara transparan, jujur, dan profesional. Meningkatkan pembangunan baik infrastruktur maupun lainnya. Pelayanan masyarakat secara maksimal. Akan mengelola anggaran DD maupun ADD secara benar sesuai peruntukannya. Mengayomi dan memberikan rasa nyaman dan aman kepada rakyat. Mengembangkan perekonomian warga masyarakat melalui bidang usaha yang ada. Peningkatan program kepemudaan atau karang taruna dan lain sebagainya. 

      "Agar Desa Ngasem benar benar menjadi barometernya desa se Kecamatan Ngasem, maka jika nanti terpilih menjadi Kades Ngasem, akan saya buktikan pembangunan disegala bidang. Tidak ada yang tertutup tutupi dalam kegunaan anggaran semua akan transparan," kata suami anggota DPRD Bojonegoro Sri Darumiati ini.

      Sementara Cakades nomor urut 2, Suwondo, menyampaikan visi misinya, yaitu akan meneruskan program pembangunan yang belum terselesaikan akan diselesaikan. Baik pembangunan infrastruktur maupun program bidang lainnya.

      "Jika terpilih lagi, program program yang belum selesai akan saya selesaikan, dan kedepan akan melaksanakan program program selanjutnya," tandas Suwondo yang merupakan cakades incambent ini.(sam)

      Berikut jumlah total Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Trenggulunan dan Ngasem yang bakal diperembutkan oleh masing masing cakades di Pilkades serentak gelombang III 2020 :

      DPT Desa Trenggulunan jumlah total 2.320 pemilih

      TPS 1, Dusun Krajan : 930 pemilih

      TPS 2, Dusun Ringin Anom : 480 pemilih

      TPS 3, Dusun Blimbing : 910 pemilih

      DPT Desa Ngasem jumlah total 3.095 pemilih

      TPS 1 Ngasem : 1498 pemilih

      TPS 2 Dusun Besaran: 881 pemilih

      TPS 3 Dusun Lengkong: 716 pemilih


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more