EMCL Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Minggu, 22 Maret 2020, Dibaca : 297 x Editor : samian

dok SBU
Juru bicara dan Humas EMC, Rexy Mawardijaya.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Operator Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Apalagi keluarnya Status Kejadian Luar Biasa (KLB) Virus Corona (Covid-19) di Indonesia mulai diantisipasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, dan semua perusahaan termasuk di sektor industri Migas.

Sebagai bentuk dukungan, selain melakukan pengecekan suhu tubuh karyawan sebelum masuk lokasi kerja, EMCL juga memberikan libur pada sebagian karyawannya, dan dihimabau untuk selalu menjaga kesehatan, serta tidak keluar bepergian se-enaknya.

Baca Lainnya :

    "Sebagian diliburkan, sebagian tidak. Saya sekarang libur sampai pekan depan," kata karyawan EMCL asal Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Vina (30), kepada Suarabanyuurip.com.

    Perempuan yang bekerja di bagian dapur ini mengaku, waktu libur yang diberikan oleh perusahannya merupakan kebijakan dari EMCL. Perusahaan tempat Vina bekerja, sebagai sub kontraktor EMCL patuh dan taat pada aturan yang diberlakukan.

    Baca Lainnya :

      "Saya dan keluarga berupaya untuk tidak keluar rumah seperti himbauan perusahaan dan pemerintah. Semoga wabah ini segera berakhir," harapnya.

      Terpisah, Juru bicara dan Humas ExxonMobil Cepu Limited, Rexy Mawardijaya, mengatakan, akan mengambil tindakan untuk mendukung usaha pemerintah dalam meminimalisir dampak virus Corona.

      Termasuk dengan memberikan informasi terkini dan panduan kepada para pekerja, memeriksa temperatur pekerja dan pengunjung, serta pembatasan rencana perjalanan bisnis.

      "Lain daripada itu, kami tengah melakukan uji coba kebijakan bekerja dari rumah," tandasnya.

      Operasi di Lapangan Banyu Urip berjalan normal dengan terus memperhatikan aspek keselamatan dan reliabilitas operasi. Fokus  saat ini adalah keselamatan dan kesehatan dari para pekerja.

      "Serta turut menjalankan peran kami dalam membantu mengurangi penyebaran virus corona di masyarakat," pungkasnya.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more