EMCL Latih Manajemen Organisasi BUMDes Gayam

Rabu, 24 Juni 2020, Dibaca : 193 x Editor : nugroho

ririn wedia
TINGKATKAN SDM : Pengurus BUMDes dan Pengelola Pasar Desa Gayam dilatih Manajemen Organisasi.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S) Lapangan Minyak Banyu Urip,  Blok Cepu, Exxon MobilCepu Limited (EMCL) melaksanakan pelatihan manajemen organisasi kepada pengelola BUMDes Gayam Mandiri dan Pasar Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan dengan tema Pelatihan Manajemen Organisasi BUMDes dan Pasar Desa Gayam, ini difasilitasi oleh Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) Bojonegoro, mulai Rabu hingga Kamis, 24-25 Juni 2020.

Baca Lainnya :

    Perwakilan EMCL, Rifqi Romadhon mangatakan pelatihan ini merupakan bagian dari salah satu program yang bertujuan untuk memajukan Desa Gayam dalam bidang pengelolaan pasar. Harapannya ke depan agar mampu memberi manfaat dan dampak baik bagi masyarakat di Kecamatan Gayam secara umum. 

    “Maka kami meminta agar seluruh mitra mendukung upaya memajukan desa ini,” ungkapnya, Rabu (24/6/2020). 

    Baca Lainnya :

      Peserta dari pengelola Pasar Desa Gayam Muhammad Aris berharap pelatihan ini mampu mendorong pengurus untuk mampu melakukan pengelolaan BUMDes dan Pasar Desa Gayam lebih maksimal. Mulai dari melihat titik awal kondisi lembaga hingga selanjutnya membuat rencana pengembangan lembaga ke depan. 

      “Sehingga akan dapat memberi manfaat kepada masyarakat Gayam secara keseluruhan,” pungkasnya.

      Direktur Pusat Inkubasi Bisnis Ifa Jumrotin menegaskan pelatihan ini difasilitasi oleh narasumber berkompetensi dari Yayasan Satu Nama. Diharapkan agar seluruh peserta mampu menyerap ilmu secara maksimal dan kemudian mempraktekkannya dalam melakukan pengelolaan di BUMDes dan Pasar Gayam.

      “Hasil yang diharapkan paska pelatihan manajemen organisasi adalah akan mampu meningkatkan kemampuan tata kelola lembaga,” pungkasnya.  

      Kegiatan pelatihan yang dihadiri oleh pengurus BUMDes dan Pasar desa ini dihadiri pula oleh narasumber dari Dinas Pemberdayaan masyrakat Desa (DPMD) Bojonegoro, Dinas Perdagangan Bojonegoro. 

      Seluruh peserta dan narasumber yang dihadirkan telah melakukan protokol pencegahan Covid-19.(rien)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more