EMCL Resmikan Taman Literasi Gayam

Kamis, 27 Februari 2020, Dibaca : 1042 x Editor : nugroho

didik jatmiko
MERIAH : Siswa SD/MI se Kecamatan Gayam saat menghadiri peresmian Taman Literasi Kerjasama EMCL - Yayasan Padang Bulan.


SuaraBanyuurip.com - Didik Jatmiko

Bojonegoro - Taman Literasi Gayam Program Penyedian Fasilitas Literasi Umum Kecamatan Gayam, Kabapten Bojonegoro, Jawa Timur, yang di inisiasi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dengan mitra kerja yayasan Padang Bulan, diresmikan Kamis (27/02/2020).

Peresmian ini sebagai tanda Taman Literasi yang dibangun di halaman Kantor Kecamatan Gayam itu sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum khusunya warga Kecamatan Gayam.

Baca Lainnya :

    Acara yang berlangsung di halaman Kecamatan Gayam ini berjalan dengan meriah. Dihadiri 230 siswa-siswi dari 21 SD/MI Se-Kecamatan Gayam. Juga Muspika dan Korwil Wilayah IX, perwakilan dari EMCL, dan perwakilan komunitas literasi.

    Perwakilan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Andry Ardiansyah dalam sambutannya mengatakan, tujuan pembangunan tersebut untuk memberikan Fasilitas Literasi dalam rangka memudahkan masyarakat khususnya anak-anak dalam meningkatkan potensinya.

    Baca Lainnya :

      “Semoga taman literasi bisa bermanfaat sepenuhnya, menjadi temapt baca-baca buku untuk adek-adek, biar nggak main game terus," imbuhnya.

      Taman Literasi ini memberikan fasilitas temapat yang nayaman, serta berbagai macam buku-buku bacaan untuk anak-anak dan orang dewasa yang dapat di manfaatkan kapan pun.

      Sementara itu Ketua Yayasan Padang Bulan Moh. Mustofa mengatakan, taman literasi dibangun dengan konsep sebaik mungkin yang dapat dimanfaatkan oleh siapapun.

      “Jadi nantinya taman literasi ini dapat dimanfaatkan oleh siapa saja yang ingin berkunjung, mulai anak-anak, orang dewasa Termasuk juga Disabilitas” terangnya.

      Di tempat yang sama, Camat Gayam, Agus Haryana Panca Putra berharap taman literasi yang sudah dibangun nantinya bukan hanya ubtuk sarana belajar, tetapi juga untuk kegiatan bersama.

      “Taman Literasi ini nantinya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, bukan hanya untuk sarana belajar saja, tapi juga bisa di gunakan sebagai sarana promosi produk-produk lokal khususnya di kecamatan Gayam," uca Agus.

      Korwil wilayah IX, Dayat menyampaikan apresiasinya dengan adanya Taman Literasi di kecamatan Gayam ini. 

      “Nantinya taman literasi ini sesuai tagline, bisa benar-benar mencerdaskan anak bangsa. Supaya generasi muda punya literasi yang baik, dalam artian bisa memiliki kemampuan yang baik untuk membaca, memahami, mendiagnosa, dan membuat keputusan tentang apapun," ucapnya.(dik)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more