EMCL Serah Terimakan Gedung Perpusdes Begadon

Kamis, 16 Desember 2021, Dibaca : 467 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - Didik Jatmiko

Bojonegoro - Operator Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyerah terimakan gedung Perpustakaan Desa (Perpusdes) kepada Pemerintah Desa Begadon, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021). Pembangunan gedung Perpusdes Begadon ini merupakan program aksi kemitraan untuk pemberdayaan masyarakat (Patra Daya) EMCL dengan pendamping, Lembaga Informasi dan Komunikasi Masyarakat Banyuurip Bangkit (LIMA 2B).

Perwakilan EMCL Ali Mahmud, yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa selama memberikan program kepada desa diharapkan senantiasa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Baca Lainnya :

    "EMCL dalam memberikan program senantiasa bersinergi terhadap program-program pemerintah. Dan hari ini dilakukan musyawarah pertanggungjawaban dan serah terima gedung Perpusdes Begadon kepada pihak desa," jelas pria penghobi bola tersebut.

    Kepala Desa Begadon,Hariyono yang menerima penyerahan secara simbolis menyampaikan terima kasih atas program EMCL yang selama ini rutin setiap tahun diterima oleh masyarakat Begadon.

    Baca Lainnya :

      "Terima kasih kepada ExxonMobil sudah perperan aktif dalam mewujudkan cita-cita pembangunan di desa kami," ungkap kepala desa tiga periode ini.

      Direktur LIMA 2B Mugito Citrapati menambahkan, musdes ini merupakan bagian dari tahapan program sebagai bentuk transparansi dalam pegelolaan program.

      "Kami berharap tim pelaksana yang berhasil melaksnakan program pembangunan gedung perpustakaan dengan baik dan tepat waktu ini nantinya dapat berkontribusi dalam pembangunan di desa," harapnya.

      Musdes pertanggungjawaban dan serah terima sekaligus peresmian Gedung Perpusdes berlangsung di SDN Begadon. Acara yang dimulai pukul 14.30 sampai 15.30 WIB itu dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro Agus Purwanto, beserta beberapa stafnya.

      Agus Purwanto mengapresiasi kontribusi EMCL dalam upaya meningkatkan minat baca anak-anak dan masyarakat melalui pembangunan Gedung Perpusdes Begadon. 

      "Kita harapkan dengan adanya Perpudes ini dapat menumbuhkan budaya membaca, sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia atau SDM masyarakat di sini," kata Agus di sela-sela peresmian.

      Setelah serah terima dan peresmian Gedung Perpusdes Begadon, akan dilanjutkan musyawarah pertangungjawaban untuk empat program infrastruktur Patra Daya lainnya yakni saluran air di Desa Katur, fasilitas pendukung wisata Embung Bonorejo, pembangunan Altar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Beged, dan fasilitas pendukung Wisata Puthuk Kreweng Desa Mojodelik.(dik)



Show more