EMCL Serah Terimakan Wisata Edukasi Gerabah di Desa Rendeng

Kamis, 08 Oktober 2020, Dibaca : 204 x Editor : nugroho

Ist/emcl
DUKUNG PENGEMBANGAN WISATA : EMCL serah terimakan Program Pengembangan Pengembangan Usaha Kreatif Wisata Edukasi Gerabah Rendeng


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro – Operator Lapangan Minyak Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama dengan Pemerintah Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar musyawarah desa (Musdes) dan serah terima Program Pengembangan Pengembangan Usaha Kreatif Wisata Edukasi Gerabah, Kamis (8/10/2020) di Balai Desa Rendeng.

Musdes dan serah terima ini dihadiri oleh Forkopimcam Malo yang terdiri atas Camat Malo Djamari, Kapolsek Malo Ngatimin, Danramil Malo Pariyanto, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Budiyanto dan Kepala Desa Rendeng Muslih.

Baca Lainnya :

    Program pengembangan masyarakat berupa wisata edukasi gerabah ini diinisiasi oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama dengan LSM Tropis serta didukung penuh oleh SKK Migas. 

    Dalam sambutannya Camat Malo, Djamari menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan yang telah diberikan EMCL kepada masyarakat Desa Rendeng yang notabene adalah penghasil gerabah.

    Baca Lainnya :

      “Program ini akan membantu dalam meningkatkan perekonomian warga baik dari aspek jual beli gerabah maupun aspek lain dalam ranah pariwisata, terima kasih EMCL yang telah mempercayakan dukungannya kepada desa,” ujar Djamari.

      Program pengembangangan wisata edukasi gerabah ini adalah program pemberdayaan masyarakat desa dengan kegiatan pengembangan area wisata, modernisasi alat dan peningkatan sumber daya manusia. Serah terima dilaksanakan dengan menyerahkan alat putar gerabah, rak kayu, pengeras suara, etalase dan celemek.

      "Dengan adanya desa wisata ini, diharapkan potensi Desa Rendeng akan semakin berkembang," ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bojonegoro, Budianto.

      External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin menyampaikan harapannya agar wisata edukasi gerabah ini menjadi daya lenting perekonomian desa.

      "EMCL berupaya untuk terus mendukung potensi yang ada disekitar wilayah operasinya untuk mempersiapkan masa depan," pungkas Ichwan. 

      Ichwan menambahkan EMCL berupaya untuk memenuhi komitmennya kepada masyarakat melalui program pengembangan masyarakat (PPM) EMCL yang berlandaskan tiga pilar utama yaitu pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan dan pendidikan.(suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more