EMCL Sosialisasikan Program Patra Daya di Desa Sukoharjo

Selasa, 14 September 2021, Dibaca : 349 x Editor : samian

Arifin Jauhari
SOSIALISASI : Sejumlah tokoh masyarakat Desa Sukoharjo, dan perangkat antusias mengikuti sosialisasi program Patra Daya.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Operator ladang minyak Banyu Urip, Blok Cepu, ExxonMobile Cepu Limited (EMCL) dan mitra kerjanya Yayasan PESAT, mensosialisasikan Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) pembangunan infrastruktur Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, di pendapa Balai Desa Sukoharjo, Selasa (14/09/2021).

Hadir dalam kegiatan sosialisasi, Kepala Desa (Kades) Sukoharjo Sulistiawan, Direktur Yayasan PESAT Fathur Mu'in, PIC EMCL Slamet Riyadi, dan sejumlah tokoh masyarakat desa setempat.

Baca Lainnya :

    Dalam sambutannya PIC (Person In Charge) EMCL, Slamet Riyadi mengatakan, bahwa program Patra Daya sebagai salah satu komitmen perusahaan industri hulu migas yang ada di Kabupaten Bojonegoro dalam membantu sarana prasarana yang ada di sepanjang jalur pipa minyak Banyu Urip.

    "Ini merupakan bentuk komitmen Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melalui EMCL dalam upaya membantu pembangunan Pemerintah Desa Sukoharjo," katanya.

    Baca Lainnya :

      Slamet berharap, agar para Timlak (Tim Pelaksana) kegiatan yang sudah ditunjuk agar bisa bekerja dengan baik, sehingga nantinya bisa menghasilkan bukti kinerja yang baik serta bisa di pertanggungjawabkan dan dinikmati masyarakat Desa Sukoharjo.

      "Harapan kami, Timlak bisa bekerja dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

      Sementara Kades Sukoharjo Sulistiawan, mengucapkan terima kasih kepada pihak SKK Migas melalui EMCL yang telah memberikan Program Patra Daya pembangunan infrastruktur di desanya.

      "Program Patra Daya ini akan difokuskan pada pembangunan jalan lingkungan dengan ukuran 4 x 300 meter," imbuh Kades Sulistiawan.

      Di tempat yang sama, Direktur Yayasan Pengelolaan dan Pelestarian Sumber Daya Alam Terpadu (PESAT), Fatkur Mu’in, mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan program Patra Daya di Desa Sukoharjo pihaknya digandeng oleh EMCL sebagai mitra kerja untuk membantu mendampingi Timlak setempat dalam melaksanakan kegiatan program.

      "Pendampingan kami nantinya mulai dari tahap sosialisasi, pelatihan Timlak, adminstrasi pelaporan, perencanaan infrastruktur hingga menyusun laporan pertanggungjawaban," jelasnya.(fin)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more