Empat Jabatan Penting di PEM Akamigas Kosong

Jum'at, 13 Mei 2022, Dibaca : 686 x Editor : nugroho

ahmad sampurno
Plt. Direktur PEM Akamigas, Waskito TungguL Nusanto.


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora - Sedikitnya empat jabatan penting di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mengalami kekosongan. Untuk mengganti sementara posisi tersebut telah ditunjuk pelaksana tugas (Plt).

Keempat jabatan yang mengalami kekosongan adalah Direktur PEM Akamigas, yang sebelumnya dijabat oleh R.Y. Perry Burhan. Ia menjabat periode  2018 – 2022.

Baca Lainnya :

    Kemudian jabatan tiga wakil direktur yakni Wakil Direktur Direktur Bidang Akademik, Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, serta Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

    Kekosongan jabatan tersebut sekarang ini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt). Berdasarkan Surat Perintah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 11.Pr/Kp.05/SJN.P/2022, tertanggal 28 April 2022 tentang Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Politeknik Energi dan Mineral Akamigas pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral, dijabat oleh Waskito TungguL Nusanto.

    Baca Lainnya :

      Adapun  Surat Perintah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 06.Pr/Kp.01.01/BPS/2022, tanggal 09 Mei 2022, tentang Pelaksana Tugas Wakil Direktur di Lingkungan Politeknik Energi dan Mineral Akamigas, bahwa Erdila Indriani menjabat sebagai Plt. Wakil Direktur Bidang Akademik, Ayende menjabat sebagai Plt. Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan, dan Bambang Yudho Suranta menjabat sebagai Plt. Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

      Habisnya masa jabatan 4 posisi tersebut ditandai dengan acara pisah sambut Direktur PEM Akamigas periode 2018-2022 dan Plt. Direktur PEM Akamigas di Grha Oktana, Jumat (13/5/2022).

      R.Y. Perry Burhan sebagai pejabat Direktur Periode 2018-2022 pada kesempatan itu, menyampaikan tentang kondisi PEM Akamigas kepada Plt. Direktur PEM Akamigas, Waskito Tunggul Nusanto. Seecara administratif, kata dia, PEM Akamigas berada di bawah Kementerian ESDM. Sehingga segala sesuatunya tentang birokrasi akan juga mengacu pada Kementerian ESDM. Namun secara akademik, PEM Akamigas juga harus mengikuti Kemenristekdikti.

      “Bisa dikatakan bahwa menjalankan PEM Akamigas ini seperti menjalankan 2 isntitusi secara bersamaan, yang satu secara administratif mengikuti birokrasi di KESDM, yang satunya secara akademik mengikuti Kemenristekdikti,” kata dia.

      Sementara itu, Waskito Tunggul Nusanto, dalam kesempatan itu  mengungkapkan  bahwa penunjukan sebagai Plt. Direktur PEM Akamigas ini adalah sesuatu yang tiba-tiba, namun sebagai aparat, harus siap.

      "Setelah ini kita perlu mengadakan pertemuan, agar saya tahu gambaran dan apa-apa saja yang menjadi PR di PEM Akamigas ini. Kondisi PEM Akamigas ternyata harus juga mengikuti Kemenristekdikti. Ini juga merupakan hal baru bagi saya. Sehingga saya juga harus belajar tentang ini," ungkap pria yang juga menjabat Kepala PPSDM Migas ini.(ams)



Show more