Empat Madrasah di Bojonegoro Terima Anugerah Inovasi Digital

Senin, 03 Januari 2022, Dibaca : 758 x Editor : nugroho

joko kuncoro
MEMBANGGAKAN : Empat Madrasah di Bojonegoro memperoleh anugerah inovasi digital tingkat Jawa Timur.


SuaraBanyuurip.com - Joko Kuncoro

Bojonegoro - Sebanyak empat lembaga sekolah di Bojonegoro memperoleh anugerah inovasi digital Jawa Timur, Senin (3/1/2022). Kegiatan yang digelar Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jatim dan Infradigital Nusantara dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan Madrasah Digital 2021 yang diterima lembaga sekolah Kabupaten Bojonegoro itu, kategori operator terbaik di antaranya Yani, S.Kom dari MTs Islamiyah Temayang, Muhammad Zamroni Hanif, S.Pd dari MA Islamiyyah Balen. Sementara, untuk kategori Madrasah Aliyah Terfavorit MAN 3 Bojonegoro, dan kategori Raudlatul Athfal Terbaik yakni RA Al-Mansur. Selain dari Bojonegoro, ada beberapa penghargaan yang diterima daerah lain.

Baca Lainnya :

    Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, selamat milad kepada Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur ke-76. Gubernur berharap momen ini bisa menjadi penguatan dari sisi pendidikan, keagamaan, sosial kemasyarakatan maupun peran di dalam mengawal bangsa dan Indonesia.

    "Dengan transformasi digital banyak tugas yang tersubtitusi dan tanpa batas waktu," katanya.

    Baca Lainnya :

      Dia mengatakan, transformasi digital ada proses yang mengubah banyak hal. Misalnya, dalan mengerjakan tugas-tugas kelembagaan dengan menggunakan digital bisa lebih efektif, mudah, cepat, dan murah.

      "Karena, ternyata semua yang dilakukan ada digenggaman kita masing-masing," jelas Gubenur.

      Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram mengatakan, komitmen mendukung dan mendorong madarasah-madarasah yang berbasis teknologi sains pengetahuan hingga religius. Namun, harus terintegrasi agar tercipta lulusan yang berdaya saing tinggi baik literasi, sains, sosial budaya untuk mengantarkan pendidikan kelas dunia.

      "Anugrah digital ini sebagai tindak lanjut dari program madrasah Kanwil Kemenag dalam rangka transformasi digital madrasah. Makan ada lima layanan gratis di antaranya portal digital, aplikasi pelajar, tagihan pendidikan, fitur pengumuman, dan pembuatan website," jelasnya.(jk


Show more