Febri Yusuf Wibowo, Santri yang Mahir Melukis dengan Media Kayu

Senin, 28 September 2020, Dibaca : 242 x Editor : nugroho

joko kuncoro
KREATIF : Febri Yusuf Wibowo foto di antara karya lukisannya dari kayu.


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Febri Yusuf Wibowo memiliki latar belakang santri. Namun, ia juga mahir melukis. Ia ingin membuktikan bahwa santri bisa menguasai banyak hal, yakni mengaji, melukis dan lainnya.

Awalnya, Yusuf melukis dengan menggunakan alat seadanya. Seperti menggunakan bolpoin dan pensil. Lalu, lukisan-lukisannya disimpan.

Baca Lainnya :

    "Terkadang juga menggunakan spidol,” katanya, Senin (28/9/2020).

    Lelaki asal Desa Bendo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, itu sebelumnya melukis menggunakan media kertas seperti sketsa hitam putih. Namun, dia ingin mencoba hal baru dengan menggunakan media dari kayu.

    Baca Lainnya :

      Yusuf mengatakan, melukis menggunakan media kayu banyak peminatnya. Akhirnya, hingga kini ia menekuninya karena telah menjadi peluang bisnis yang sangat besar. Selain itu, dalam pengerjaan ia memiliki tim untuk mengembangkan pemasaran lukisan tersebut.

      “Ya,tim inti ada dua orang,” katanya, kepada SuaraBanyuurip.com.

      Menurut dia, pengerjaan harus bersama tim agar hasilnya lebih maksimal. Kini hasil melukis di kayu sudah banyak dipesan. Para pembeli dari Kota Surabaya, Mojokerto, Tuban, dan Lamongan.  

      Dalam pengerjaan membuat lukisan kayu ini membutuhkan waktu dua hingga tiga hari. Karena, masih mengutamakan kualitas lukisan.

      “Jika terburu-buru pasti hasil lukisan tidak bagus. Satu lukisan saya bandrol mulai Rp 50 ribu. Itu pun tergantung ukuran lukisan,” kata Mahasiswa asal Unigoro itu. (jk)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more