Forum Kartar Gayam dan JIM Bojonegoro Galang Bantuan

Peduli Bencana Garut

Rabu, 28 September 2016, Dibaca : 920 x Editor : samian

d suko nugroho
PEDULI GARUT : Salah satu anggota JIM Bojonegoro meminta sumbangan kepada pengguna jalan.


SuaraBanyuurip.comd suko nugroho

Bojonegoro - Kepeduliaan terhadap korban bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat, terus berdatangan. Kali ini, kepedulian itu datang dari sekelompok pemuda yang tergabung dalam Forum Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Gayam dan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro, Jawa Timur.

Mereka menggalang bantuan di beberapa tempat, diantaranya Pasar Tobo Desa/Kecamatan Purwosari, traffic light di Desa/Kecamatan Padangan, kantor ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Desa Bonorejo Kecamatan Gayam dan di traffic light Desa/Kecamatan Kalitidu, Rabu (28/9/2016).

Baca Lainnya :

    Menurut Koordinator JIMBojonegoro, Didik Jatmiko, penggalangan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial JIM terhadap korban bencana alam banjir bandang Sungai Cimanuk.

    "Garut berduka, banjir bandang Sungai Cimanuk merenggut sekitar 34 nyawa. Serta meluluhlantahkan harta benda warga," ujarnya.

    Baca Lainnya :

      Membaca berita di media online serta menonton berita di televisi, lanjut Kak Didik panggilan akrabnya, para korban banjir bandang hingga saat ini masih membutuhkan banyak bantuan.

      "Mereka membutuhkan uluran tangan kita, mari berbagai dan bergandengan tangan mengulurkan bantuan sebesar apapun yang kita mampu," cetus pria yang juga sebagai Duta Damai Dunia Maya Badan Nasional Penanggulangan Teorisme 2016 tersebut.

      Dia menambahkan, bantuan tersebut nantinya disalurkan melalui rekening bank dan bekerja sama dengan Blogger Peduli Garut yang diprakarsai oleh Fun Blogging Community.

      Hal senada diungkapkan Koordinator Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam, Jaswadi. "Ini merupakan bentuk solidaritas dan empati kami," ujarnya.

      Alumni Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta tersebut berharap bantuan yang digalang para pemuda karang taruna ini dapat membantu meringankan beban korban banjir bandang di Garut.(suko)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more