FRB Dampingi Siswa SMPN 1 Gayam Belajar Siaran Radio

Jum'at, 13 Maret 2020, Dibaca : 284 x Editor : nugroho

edi supraeko
SEMANGAT : Pelajar SMPN 1 Gayam belajar siaran radio di Banyuurip FM didampingi FRB kerjasama dengan EMCL.


SuaraBanyuurip.com - Edi Supraeko

Bojonegoro - Operator Minyak Lapangan Banyu Urip Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), bekerjasama dengan Forum Radio Bojonegoro (FRB) melaksanakan kegiatan Radio Goes To School (RGTS) dengan melakukan pendampingan siaran atau on air bagi pelajar SMPN 1 Gayam di Radio Komunitas SBU FM yang beralamat di Desa Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (13/03/2020)

Latihan siaran radio dilaksanakan selama 2 hari yakni Jum'at-Sabtu, dengan tema "Kampung Milenial". Diikuti oleh 15 siswa/siswi yang lolos seleksi dari 100 siswal/siswi SMPN 1 Gayam.

Baca Lainnya :

    Peserta melakukan  siaran selama 30 menit. Mereka melakukan praktek siaran secara bergantian dengan didampingi oleh Tim FRB.

    Salah satu peserta Andika, siswa kelas VIII, merasa senang dengan kegiatan ini, karena bisa melatih mental dalam berbicara di depan umum sehingga bisa beradaptasi dengan orang sekitar.

    Baca Lainnya :

      Perwakilan EMCL, Ukay Sukaya, menyampaikan apresiasi atas semangat para siswa SMPN 1 Gayam latihan siaran radio. Menurutnya, latihan ini merupakan kesempatan untuk mengembangkan bakat, serta melatih berbicara (public speaking) saat berbicara di depan masyarakat umum.

      Ukay sapaan akrabnya ini, berpesan agar setelah program ini selesai para siswa harus terus semangat belajar dan mengembangkannya dalam bersiaran.

      "Apalagi bapak dan ibu guru sangat mendukung. Diharapankan ini bisa menjadi program ekskul di sekolah," ujar Ukay.

      Sementara itu Mugito Citrapati, selaku pendiri Radio Komunitas SBU FM menyambut baik dan menerima dengan terbuka kepada para siswa yang ingin belajar siaran.

      "Silahkan memanfaatkan fasilitas yang ada dengan sebaik mungkin. Melalui media siaran radio ini diharapkan bisa menyampaikan informasi di sekitar wilayah Kecamatan Gayam," pungkasnya.(edi)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more