Futsal Blora Dapat Dukungan PPSDM Migas

Kamis, 15 Oktober 2020, Dibaca : 107 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - Ahmad Sampurno

Blora -  Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) sebagai salah satu lembaga pemerintah di bawah Kementerian ESDM, mempunyai lima pokok tugas dan fungsi untuk memberikan pelayanan pelatihan, sertifikasi, mahasiswa PKL, jasa pengujian laboratorium, serta wisma dan gedung yang berfokus di sub-sektor minyak dan gas bumi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, PPSDM Migas juga mempunyai berbagai macam kegiatan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di sekitar Cepu dan Blora. Salah satunya dengan pembentukan Migas Futsal Club sabagai bentuk dukungan pengambangan futsal di Cepu maupun di Kabupaten Blora. 

Baca Lainnya :

    "Tujuan dari pembentukan Migas Futsal Club adalah untuk membina kader-kader futsal professional di Kabupaten Blora, khususnya dari kecamatan Cepu," kata Kepala PPSDM Migas, Wakhid Hasyim saat meresmikan Migas Futsal Club pada Rabu (14/10/2020) di Lapangan Futsal Migas Cepu Edupark.

    Wakhid mengharapkan agar club ini dapat menjadi ujung tombak futsal di Kabupaten Blora, khususnya di kecamatan Cepu sehingga dapat membanggakan Cepu di ranah nasional. 

    Baca Lainnya :

      “Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menjadi wakil Kabupaten Blora dengan kunci tekad yang kuat, displin, dan kerja keras,” pesan Wakhid. 

      Hadir dalam acara Ketua KONI Blora, Hery Sutiyono beserta 60 atlit futsal baik putra putri dari kabupaten Blora. Dalam kesempatan itu, Hery mengapresiasi inisiatif dari PPSDM Migas untuk membentuk Migas Futsal Club.

      Menurut Hery, dibukanya club ini juga menjadi  kebanggaan baru bagi PPSDM Migas setelah cabang atletik. Kedepannya club ini diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi tahun 2021 mendatang. 

      “Mudah-mudahan dengan pelatihan yang teratur dan dilatih dengan pelatih yang professional, capaian prestasi pasti terwujud,” tambah Hery.

      Peresmian ini dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis pemberian atribut kaos anggota Migas Futsal Club oleh Kepala PPSDM Migas kepada Gilang sebagai koordinator futsal dari KONI Blora dan Novy Heriyono sebagai pembina futsal dari PPSDM Migas. 

      Terpisah Novy Heriyono, Pembina Futsal dari PPSDM Migas, mengatakan, bahwa setelah ini akan ada perekrutan tim utama, tim cadangan dan juga tim pelapis yang nanti mengisi  Migas Futsal Club.

      "Karena pada intinya suatu saat Migas Futsal Club akan mengikuti turnamen sehingga mampu mewakili PPSDM Migas ataupun mewakili KONI,” pungkas Novi.(adv/ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more