Gandeng 4 LSM, EMCL Serahterimakan Program PATRADAYA Tahun 2020

Sabtu, 03 April 2021, Dibaca : 282 x Editor : nugroho

Joko kuncoro
POTONG PITA : SKK Migas bersama EMCL dan Pimpinan DPRD Bojonegoro serah terimakan Patra Daya.2


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Operator Lapangan Migas Banyu Urip ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) meresmikan Program Aksi Kemitraan Pemberdayaan Masyarakat (PATRADAYA). Acara digelar di Kebun Raya Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu, (3/4/2021).

Peresmian program itu, ditandai dengan penyerahan simbolis kepada 24 desa dari 5 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Program tersebut merupakan bentuk kontribusi EMCL dalam pembangunan infrastruktur publik di Bojonegoro.

Baca Lainnya :

    Penyerahan secara simbolis oleh External Affairs Manager EMCL Ichwan Arifin kepada desa penerima manfaat program. Juga, dihadiri oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyanto, Camat dan Kepala Desa penerima manfaat, LSM Ademos, LIMA2B, PC GP Ansor dan LSPM serta pejabat setempat.

    Kepala Desa Wedi Mashuri mengatakan, program PATRADAYA dilaksanakan dengan menggandeng empat mitra yang terdiri dari PC GP Ansor, Ademos, LIMA2B, dan LSPM untuk mendampingi pelaksanaan program ke desa penerima manfaat.

    Baca Lainnya :

      "Dan semoga program ini bisa dinikmati di semua desa. Dan kami jika ada program-program lain siap menerima dan mendukung," katanya.

      External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin menyampaikan, peresmian ini tidak hanya sebagai ajang seremoni namun juga sebagai transparansi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pelaksana program yakni LSM LIMA2B, Ademos, GP Anshor, dan LSPM.

      “Dari sini kita dapat menunjukkan kualitas dari pengelolaan program yang telah dikerjakan oleh teman-teman,” tutur Ichwan.

      Dia mengatakan, dengan menggandeng LSM, EMCL juga berharap dapat merealisasikan program dengan lebih sempurna. Sebab, mereka memiliki kapasitas dan pemahaman akan esensi dari program pengembangan masyarakat secara utuh dan baik.

      “Harapannya kegiatan ini dapat mewartakan sesuatu yang positif sehingga menjadi inspirasi masyarakat untuk terus memberi manfaat bagi lingkungannya,” pungkas Ichwan.

      Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi menambahkan, empat program yang diresmikan di antaranya Pembangunan Balai Ekonomi Desa (BALKONDES) di Desa Wedi Kecamatan Kapas. Juga, pembangunan jembatan dan tribun lapangan sepakbola di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander, pembangunan jalan paving di Desa Ngraho, Kecamatan Gayam, dan pembangunan saluran air dan pagar Balai Desa Brabowan Kecamatan Gayam.

      "Sinergi yang baik ini semoga dapat terus memberi kontribusi dan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bojonegoro,” tambahnya.(jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more