Gandeng SKK Migas, PWI Jatim Gelar UKW Angkatan Ke-31

Sabtu, 28 November 2020, Dibaca : 295 x Editor : samian


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Surabaya - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, bekerja sama dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas)-Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Jawa, Bali, Nusatenggara (Jabanusa) kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Surabaya.

UKW yang diikuti sejumlah wartawan dari media cetak, online, tv, radio dari beberapa daerah di Jawa Timur (Jatim) dilaksanakan selama dua hari, yaitu mulai hari Jumat 27-28 November 2020.

Baca Lainnya :

    Pelaksanaan UKW di tengah pandemi Covid-19 ini merupakan angkatan ke-31 yang digelar PWI Jatim dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Peserta UKW dibatasi hanya tiga kelas. Masing-masing kelas berisi 5-6 orang peserta.

    “Terima kasih SKK Migas-KKKS atas kerjasamanya, dan Alhamdulillah PWI Jatim masih bisa gelar UKW disaat kondisi pandemi Covid-19," kata Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim, saat penutupan UKW angkatan ke-31 di Balai Wartawan A. Aziz Surabaya, Sabtu (28/11/2020).

    Baca Lainnya :

      Dijelaskan, awal peserta sebanyak 18 orang. Namun tinggal 17 orang peserta, karena 1 orang peserta tidak hadir. Kemudian, dalam pelaksanaan UKW, tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu pakai masker, posisi duduk peserta diatur jaga jarak, dan cuci tangan.

      "Ke 17 orang peserta dinyatakan kompeten semua. Semoga kedepan PWI Jatim bisa kembali menggelar UKW," tegas pria humanis ini.

      "Alhamdulillah SKK Migas masih bisa turut serta membantu dalam pelaksanaan UKW ini. Semoga kedepannya para peserta ini menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya di wilayahnya masing-masing," tandas Spesialis Public Relation SKK Migas Jabanusa, Erwin Andrianto, dalam sambutannya.

      Sementara Dewan Kehormatan PWI Jatim, Joko Tutuko, menyampaikan, secara Nasional UKW saat ini masuk angkatan ke 484, dan ditingkat Jatim masuk angkatan ke-31.

      "Jumlah anggota PWI secara Nasional sebanyak kurang lebih 12.502, sedangkan untuk anggota PWI se Jatim sebanyak 1.300an," ujar Joko.

      Diharapkan, dengan telah menjadi wartawan kompeten, maka kedepan lebih baik lagi dalam menjalankan peliputan dengan menjaga kode etik wartawan.

      "Semoga UKW ini dapat bermanfaat bagi semua peserta dalam menjalankan tugas Jurnalis kedepannya," pungkas Tutuko.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more