Gelar Pengobatan Gratis di Desa Sekitar J-TB

Minggu, 18 Januari 2015, Dibaca : 1467 x Editor : nugroho

samian sasongko
PEDULI KESEHATAN : Warga memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang dilaksanakan Kodim 0813 Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Komando Distrik Militer (Kodim) 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar pelayanan kesehatan gratis. Kali ini kegiatan sosial itu dilaksanakan di desa sekitar proyek Unitisasi Gas Lapangan Jambaran - Tiung Biru (T-BR), tepatnya di Lapangan Bina Pemuda Satu dekat Koramil Purwosari, di Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Jumat (09/01/2015) lalu.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini untuk meringankan beban masyarakat umum, khusunya warga kurang mampu dalam memperoleh pelayanan di bidang kesehatan. Mulai dari sakit Kulit, sesak nafas, sakit gigi, tekanan darah serta diabetes.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arhanud, Sjahrir Ridjadi, mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan untuk rakyat, terutama yang kurang mampu.

"Dalam pelaksanaannya kami bekerja sama dengan pihak swasta untuk membantu kegiatan bansos ini," kata Sjahrir Ridjadi Melalui Pres releasenya yang dikirim ke suarabanyuurip.com, Minggu (18/1/2015).   

Diharapkan, dengan adanya pengobatan atau pelayanan kesehatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan perorangan, memberikan akses bagi seluruh keluarga masyarakat guna mendapatkan pelayanan kesehatan dasar yang memadai dan meningkatkan mutu pelayanan yang memuaskan.

"Semoga pengobatan gratis ini dapat berguna, dan meringankan beban warga sekitar TBR. Alhamdulillah total keseluruhan dari dua kegiatan, yaitu di Purwosari dan di Desa Subontoro, Kecamatan Balen, Bojonegoro sebanyak 600 pasien lebih yang berobat," ujar Sjahrir Ridjadi, menjelaskan.

Dalam kegiatan Bansos, baik di Balen maupun di Desa Purwosari yang merupakan desa jalur utama masuk lokasi proyek Migas TBR itu diikuti oleh Danramil 13 Purwosari  Kapten Infantri, Saiful, Danramil 03 Balen Kapten Infantri, Ratik. Selain itu anggota TNI juga ikut memberikan fasilitas kepada masyarakat yang berobat dengan mengerahkan angkutan baik mobil maupun sepeda motor sebagai sarana antar jemput warga yang sedang berobat.(sam)


Show more