Gubernur Jatim Gowes Keliling Bojonegoro Kampanye Pakai Masker

Minggu, 20 September 2020, Dibaca : 225 x Editor : nugroho

Ist
GOWES : Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Anna Muawanah keliling Bojonegoro kampanye Pakai Masker.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terus melakukan kampanye pakai masker secara masif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan. Setelah melakukan kampanye di sejumlah kabupaten/kota di Jatim, giliran Kabupaten Bojonegoro menjadi sasaran.

Kampanye pakai masker dikemas dengan gowes bareng. Dengan memakai kaos warna hitam lengan panjang bertuliskan "Pakai Masker", Khofifah mengawali gowesnya bersama Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Bupati Anna Muawanah, dan jajaran Forpimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Kantor Bakorwil Bojonegoro, Minggu (20/9/2020). 

Baca Lainnya :

    Sebelum melakukan gowes, mantan Menteri Sosial (Mensos) itu sempat bercengkrama dengan penjual pentol dan rangin di seputaran Alun-alun Bojonegoro. Khofifah memborong dagangan mereka untuk dibagikan kepada warga yang sedang berolahraga. Kemudian memberikan paket sembako kepada pedagang kecil.

    Setelah itu, Gubernur bersama Bupati Anna dan rombongan melakukan gowes. Adapun rute gowes start di Kantor Bakorwil-Jalan Mastumapel-jalan Trunojoyo- jalan AKBP M Soeroko- jalan Diponegoro- Jalan Gajahmada-jalan Munginsidi- kembali ke Jalan Gajahmada- Jalan A Yani- dan finis di MPS Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas.

    Baca Lainnya :

      Khofifah terlihat begitu bersemangat mengayuh sepeda. Saat sampai di Jalan Trunujoyo, Gubernur membagikan ribuan masker dan paket sembako kepada pedagang pasar Kota Bojonegoro. Kegiatan serupa juga dilakukan di depan Stasiun Bojonegoro. Total masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat sebanyak 44 ribu buah.

      Gubernur Khofifah menegaskan saat ini memakai masker bukan sekadar kewajiban, melainkan sebuah kebutuhan bagi masing-masing individu.

      "Saya ingin menyampaikan kepada warga Bojonegoro supaya patuh Protokol Kesehatan. Ekonomi sehat, masyarakat sehat. Jadi kuncinya adalah patuhi protokol kesehatan," tandas Khofifah.

      Menurut gubernur perempuan pertama Jatim itu, memakai masker adalah salah satu hal sederhana namun memiliki dampak besar memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat bisa tetap produktif namun aman dan terlindungi dari Covid-19 jika disiplin pakai masker yang benar.

      "Edukasi terus kami tingkatkan. Karena masker ini memberikan signifikansi terhadap perlindungan diri dan orang lain, masker menjaga kita untuk tetap aman dan produktif," tegas Khofifah.

      Kampanye masker ini mendapat dukungan penuh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah. Pemkab Bojonegoro, lanjut Bu Anna, siap menjalankan upaya Pemprov jatim mencegah penyebaran covid 19 agar tidak semakin meluas. Salah satunya intensif melaksanakan operasi Yustisi.

      "Diharapkan melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan semakin meningkat," tandas Bupati perempuan pertama Bojonegoro itu.

      Sementara itu, data sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Minggu (20/9/2020), kasus konfirmasi positif konfirmasi positif kumulatif sebanyak 408 orang, meliputi aktif (dirawat) 39 orang, sembuh 324 orang dan meninggal dunia 45 orang. Sedangkan kasus suspect sebanyak 68 orang.(suko)

       



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more