Gunakan Hak Pilih di Pilkades Gayam, M. Suparno : Calon Terpilih Harus Realisasikan Janji Politiknya

Rabu, 19 Februari 2020, Dibaca : 511 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Anggota DPRD Bojonegoro, Jawa Timur, M. Suparno menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (19/2/2020).

Politisi PKB asal desa ring satu Lapangan Minyak Banyu Urip, Blok Cepu - sebutan lain Desa Gayam - itu merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V. Meliputi Kecamatan Kalitidu, Kasiman, Kedewan, Malo, Ngasem, Padangan, Purwosari dan Gayam.

Baca Lainnya :

    M. Suparno datang ke tempat pemungutan suara (TPS) bersama istrinya, Devi Ida Fauziah, pukul 10:16 Wib. Sesuai alamat tempat tinggalnya, Dusun Gayam, ia mencoblos di TPS 01.

    "Sebagai warga yang menjunjung tinggi demokrasi, hari ini saya bersama istri menggunakan hak pilih di Pilkades Gayam," ujar Suparno kepada suarabanyuurip.com usai mencoblos. 

    Baca Lainnya :

      Suparno berharap siapapun calon yang nantinya terpilih menjadi Kepala Desa Gayam untuk merealisasikan program-program yang menjadi janji politiknya saat kampanye.

      "Juga harus bisa merangkul semua elemen masyarakat, dan menciptakan situasi dan kondisi yang kondunsif, serta memajukan Desa Gayam," pungkas anggota Komisi B DPRD Bojonegoro itu.

      Ketua Panitia Pilkades Gayam, Misno Ketua Panitia Pilkades Gayam, Misno menjelaskan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Desa Gayam sebanyak 5.003 hak pemilih dibagi dalam empat tempat pemungutan suara (TPS).

      Rinciannya, TPS 01 Dusun Gayam dengan jumlah 1.654 hak pilih. TPS 02 Dusun Sumurpandan sebanyak 2.033 hak pilih. TPS 03 Dusun Kaliglonggong ada 479 hak pilih, dan TPS 04  Dusun Temlokorejo sebanyak 837 hak pilih.

      "Di sini ada 20 bilik suara. Kami targetkan partisipasi pemilih 89 persen," ujarnya.

      Dari pantuan, suasana pemungutan suara pilkades Gayam yang dilaksanakan di balai desa setempat berangsur-angsur mulai sepi. Sebagian besar warga telah menggunakan hak pilihnya. Penghitungan suara akan dimulai pukul 01.00 Wib. (suko) 





      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more