H-4 Angkutan Proyek Dilarang Beroperasi

Jum'at, 26 Juli 2013, Dibaca : 1555 x Editor : nugraha

SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Jawa Timur telah memberikan suarat himbauan kepada semua kontraktor migas di wilayahnya agar tidak beroperasi pada H-4 lebaran Idul Fitri. Hal itu sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat No SK/3820/AJ.201/DRJD/2013 tentang Pengaturan Lalu Lintas, Pengoperasian Mobil Barang, Jembatan Pada Masa Angkutan pada Lebaran 1434 Hijriah.

Kasi Bina Angkutan Jalan, Dishub, Setyo Budi, mengungkapkan jika pihaknya telah mengirimkan surat edaran terkait hal persiapan angkutan lebaran tahun 2013 baik untuk kontraktor dari proyek Lapangan Banyuurip, Blok Cepu maupun proyek pengembang lainnya. Seperti proyek Blok Tuban dan Tiung Biru (TBR).

Baca Lainnya :

    “Kebijakan larangan beroperasi mulai 4 agustus sampai dengan tanggal 8 agustus 2013 mulai pukul 24.00 WIB,” tandasnya.

    Dia mengatakan, untuk kesiapan lebaran, pihaknya bersama Polres Bojonegoro telahmemantau kesiapan titik-titik rawan kecelakaan dan meninjau masing-masing armada bus baik kelayakan tekhnis maupun kelayakan jalan.

    Baca Lainnya :

      Terpisah Community Affair Manager PT Tripatra Engineer & Constructors, Budi Karayawan, mengungkapkan, jika saat ini masih ada angkutan peralatan untuk proyek engineering, procurement and constructions (EPC) 1 Blok Cepu dari Pelabuhan tanjung Perak Surabaya ke lokasi CPF (Central Processing Fasility).

      “Masih ada tiap malam dua trailer besar-besar lewat untuk mengangkut alat dan mesin yang dibutuhkan di CPF,” sambung Budi.

      Dia mengaku, jika saat ini belum mendapatkan surat himbauan mengenai angkutan barang menjelang lebaran sehingga belum mengetahui pasti kapan operasional kendaraan –kendaraan tersebut dihentikan.

      “Tapi begitu ada surat himbauan kami akan langsung hentikan operasional,”tandasnya.

      Dari pantauan di lapangan, terlihat aktifitas untuk pipanisasi di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander telah berhenti total. Tidak ada karyawan proyek yang berjaga-jaga atau melakukan aktifitas seperti biasanya. Bahkan kendaraan seperti truk trailer ataupun eksavator tidak nampak sama sekali.(rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more