Hari Pers Nasional ke 74: Wartawan Blora Tanam Jati di Lahan Perhutani

Rabu, 12 Februari 2020, Dibaca : 651 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.comAhmad Sampurno

Blora -  Hutan di kawasan Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Randublatung, petak 40 Resor Pemangku Hutan (RPH), Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Ngliron, menjadi sasaran penanaman jati sebanyak 5.210 dalam puncak peringatan HPN ke 74 tahun 2020 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Wartawan dari berbagai media massa di Kabupaten Blora membaur bersama adminsitratur dari delapan Kesatusn Pemangkuan Hutan (KPH), para pimpinan BUMN, BUMD, BUMS, untuk bersama-sama menanam Jati, Selasa (11/2/2020).

Baca Lainnya :

    Kegiatan yang juga melibatkan SKK Migas, operator migas, para pejabat Pemkab, KPU, Bawaslu, stakeholder dan Rimbawan itu, berlangsung gayeng dengan ditandani momentum potong tumpeng sebabanyak 15 ambeng. 

    Ketua PWI Blora, Wahono, menyampaikan, wartawan menanam ini merupakan kali ke 4 dilaksanakan di Blora. Diantaranya, Lokasi goa cerawang bekerja sama dengan KPH Blora, kedua di Area Kalimodang bekerja sama dengan KPH Cepu, ke tiga di Lokasi terdekat di wilayah masing-masing wartawan Blora.

    Baca Lainnya :

      "Ke-4 ini dilaksanakan di Petak 40 RPH BKPH Ngloron KPH Randublatung," ujarnya. 

      Pihaknya berterima kasih kepada para pihak yang telah mendukung terlaksananya peringatan HPN tahun 2020 ini. 

      "Terima kasih Pak Administratur KPH Randublatung dan jajaranya telah membantu, dan mendukung suksesnya kegiatan Wartawan Menanam IV," tandasnya. 

      “HPN 2020 dan HUT Ke-74 PWI sangat istimewa, karena tidak hanya Rimbawan, wartawan bersama stakeholder ikut menanam JPP di lahan hutan,” sambung Administratur KPH Randublatung, Ahmad Basuki.

      Basuki mengaku bangga bisa menjalin kerjasama dengan PWI memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 dan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke-72 tingkat Kabupaten Blora.  

      “Moment ini sebagai penghargaan yang luar baisa bagi Perhutani KPH Randublatung, kegiatan penghijauan untuk mendukung program nasional menanam satu miliar pohon,” tambahnya.(ams)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more