IDFoS Indonesia Bagi Sembako dan Reuni

Peringati Harlah Ke-16

Minggu, 23 Agustus 2015, Dibaca : 1436 x Editor : nugroho

dok/sbu
FOTO BERSAMA : IDFoS Indonesia pose bersama dengan warga Dusun Ngengo, Desa Ngrangcang, Kecamatan Tambakrejo, usia bagi sembako


SuaraBanyuurip.com - Athok Moch Nur Rozaqy

Bojonegoro - Kepala Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Sudadi yakin pemerintah daerah akan memberikan perhatian penuh terhadap kelangsungan pembangunan di desa. Termasuk di Dusun Ngengo, Desa Ngrancang.

Sebab, sejumlah dusun di Kecamatan Tambakrejo membutuhkan sentuhan pembangunan secara ekstra. Letak geografis yang berada di pegunungan dan kawasan hutan membuat pembangunan di Dusun Ngengo, Desa Ngrancang dan Dusun Jublek, Desa Napis, cukup terhambat kondisi alam.  

Baca Lainnya :

    Sebagai contoh, hingga kini jaringan listrik belum masuk di Dusun Ngengo. Sehingga, saat malam, kondisi dusun setempat gelap gulita. Hanya sebagian warga yang memiliki listrik.

    Itu pun, lanjut Kades, menyalur dari desa yang sudah memiliki listrik. Atau jika mampu menggunakan mesin diesel.

    Baca Lainnya :

      “Tapi kami berharap listrik segera masuk, begitu juga dengan pembangunan lainnya,” kata Sudadi di sela-sela bakti sosial 16 Tahun IDFoS Indonesia Mengabdi di Dusun Ngengo, Minggu (23/8/2015).         

      Dalam baksos itu dibagikan 85 paket sembako untuk warga tidak mampu di Dusun Ngengo.

      Direktur Institute Development of Society (IDFoS) Indonesia, Ahmad Taufiq mengatakan, Dusun Ngengo dipilih karena tergolong daerah terpencil dan terpelosok.

      “Selain itu, banyak sekali warga kurang mampu, sehingga kami berharap bantuan kami akan tepat sasaran,” katanya.

      Sehari sebelumnya, Sabtu (22/8/2015), pukul 14.00, diselenggarakan reuni akbar keluarga besar IDFoS Indonesia di Warung Apresiasi depan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Reuni diikuti sekitar 80 an alumni yang tersebar di berbagai wilayah. Baksos dan reuni digelar dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) IDFoS yang ke-16. (roz)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more