Inilah 6 Rest Area Selama Mobilisasi Peralatan Gas JTB

Sabtu, 11 Januari 2020, Dibaca : 443 x Editor : nugroho

d suko nugroho
REST AREA : Alat pemrosesan Gas JTB berupa Selexsol Section 2 saat berada di Rest Area Rumah Makan Ngulanan.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Pelaksana proyek rekayasa, pengadaan dan konstruksi fasilitas pemrosesan gas (Engineering, Procurement and constructions - Gas Processing facility/EPC-GPF) Jambaran-Tiung Biru (JTB), PT Rekayasa Industri (Rekind), telah menentukan enam rest area untuk mobilisasi absorber dan selexsol -tabung besar untuk mengolah gas.

Keenam rest area tersebut adalah Jetty Maspion (KM +0), SPBU Tebaloan Duduk Sampean (KM +24), keduanya masuk Gresik, Jawa Timur. Kemudian Rumah Sakit Muhammadiyah Kabupaten Lamongan (KM +68), Jembatan Timbang Kabupaten Bojonegoro (KM +83), Rumah Makan Ngulanan Kecamatan Dander (KM +116), dan lokasi Mettering Gas di Desa Sudu, Kecamatan Gayam (KM +133).

Baca Lainnya :

    "Itu tempat pemberhentian sementara. Karena mobilisasi yang kita lakukan hanya pada malam hari mulai pukul 10 sampai dini hari," ujar Site Manager Zaenal Arifin kepada suarabanyuurip.com, Jumat (10/1/2020) malam.  

    Mobilisasi ini melibatkan pengawalan dari Satuan Lalu-lintas dari tiga Polres. Yaitu Gresik, Lamongan dan Bonjonegoro.

    Baca Lainnya :

      "Karena kita melewati tiga kabupaten," tegasnya.

      Ada 15 titik jembatan mulai Gresik hingga Bojonegoro yang diperkuat. 10 titik berada di wilayah Gresik dan Lamongan, sedangkan lima lainya di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

      Jembatan tersebut diperkuat bagian bawahnya agar kuat saat dilewati peralatan pemrosesan gas JTB.

      "Dari hasil evaluasi, jembatan yang sudah diperkuat setelah dilewati Absorber pertama hanya turun 13 mili dari ambang batas 36 mili,” tegasnya.

      Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Adi Witjaksono, mengaku telah memberikan izin dispensasi jalan untuk mobilisasi peralatan gas kepada PT Rekind.

      "Sudah kita keluarkan izinnya," tegas Adie.(suko)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more