Jaga Imun Tubuh, SMPN Kapas dan Sukosewu Gelar Tanding Persahabatan

Minggu, 28 Maret 2021, Dibaca : 408 x Editor : samian

Arifin Jauhari
JAGA IMUN : Tim SMPN Kapas dan Sukosewu saat akan menggelar pertandingan persahabatan tenis lapangan.


SuaraBanyuurip.com - Arif Jauhari

Bojonegoro - Guna menjaga imunitas tubuh tetap stabil di masa pandemi, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Kapas mengadakan pertandingan persahabatan olahraga tenis lapangan melawan SMPN Sukosewu. Pertandingan digelar di halaman SMPN Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (28/03/2021).

"Hari ini kita mengadakan pertandingan tenis lapangan dengan SMP Negeri Sukosewu", ujar Kepala SMP Negeri Kapas, Bambang Hadi, kepada SuaraBanyuurip.com usai bertanding.

Baca Lainnya :

    Bambang Hadi mengatakan, pertandingan tenis lapangan ini bertujuan hanya untuk menjaga stamina tubuh para guru agar tetap sehat. Sebab, salah satu pencegah penularan Covid-19 adalah dengan menjaga imun tubuh tetap tinggi. Dengan tetap memperhatikan standar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

    "Sebelumnya, guru SMP Negeri Kapas datang ke SMP Negeri Sukosewu, sekarang giliran guru SMP Negeri Sukosewu yang datang ke SMP Negeri Kapas untuk tanding tenis lapangan, karena sama sama mempunyai lapangan tenis yang berada dilingkungan sekolah," terang Bambang Hadi.

    Baca Lainnya :

      Dijelaskan, kedua SMPN tersebut sama-sama mempunyai club olahraga tenis lapangan, yaitu PTC (Perkasa Tenis Club) yang berasal dari SMPN 1 Kapas dan STC (Sukosewu Tenis Club) dari SMP Negeri 1 Sukosewu.

      "Selain memiliki lapangan tenis, SMP Negeri Kapas juga memiliki lapangan Basket dan Futsal. Jadi untuk masyarakat yang berada disekitar sekolahan bisa menggunakan lapangan tersebut. Intinya pihak Sekolah terbuka dalam bidang olahraga, siapa saja bisa menggunakan lapangan yang ada asal kebersihannya dijaga," tandasnya.

      Ditempat yang sama, Kepala SMP Negeri Sukosewu, Sucipto berharap, adanya pertandingan persahabatan antar kedua SMP yang sekarang ini bisa memicu perkembangan prestasi olahraga tenis lapangan kedepan.

      "Harapannya kedepan selain guru juga para murid yang bertanding, sehingga bisa memunculkan bibit berprestasi dari olahraga ini," pungkas Sucipto.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more