Jalan Menuju Bandara Ngloram Mulai Dibangun

Rabu, 28 Oktober 2020, Dibaca : 372 x Editor : nugroho

Ahmad Sampurno
DIBANGUN : Jalan menuju Bandara Ngloram mulai dibangun secara bertahap dengan konstruksi cor beton.


SuaraBanyuurip.com -  Ahmad Sampurno

Blora - Perbaikan jalan menuju Bandara Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, mulai dilaksanakan.  Tahun 2020 ini, Pemkab setempat menganggarkan Rp1,2 Miliar lebih untuk pembangunan tahap pertama ini.

Pembangunan diprioritaskan di titik kerusakan cukup parah sepanjang 200 meter. Tepatnya di Jalan Mulyorejo-Ngloram turut Desa Kapuan, Kecamatan Cepu. Pembangunan dilakukan dengan konstruksi cor beton.

Baca Lainnya :

    Pantauan di lapangan, Rabu (28/10/2020), arus lalu lalintas dilakukan dengan sistim buka tutup agar tidak terjadi kemacetan. Pekerjaan satu sisi jalan telah diselesaikan. Sisi lain masih digunakan untuk akses transportasi warga. 

    Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Blora, Sam Gautama Karnajaya, pembangunan jalan sebagai bentuk dukungan akses transportasi menuju Bandara Ngloram. Lebar jalan yang semula hanya 3 meter, ditambah menjadi 6 meter. Masing-masing sisi ditambah 1,5 meter. 

    Baca Lainnya :

      Perbaikan jalan menuju Bandara Ngloram direncanakan sepanjang 4,5 kilo meter. Dilakukan secara bertahap. Pembangunan akan dilanjutkan pada 2021 mendatang.

      "Pembahasan belum final," ujarnya saat ditanya terkait rencana anggaran pembangunan.

      Berdasarkan data di situs resmi lelang elektronik Pemerintah Kabupaten Blora, tertera nama lelang adalah Peningkatan Jalan Mulyorejo-Ngloram Kecamatan Cepu. Anggaran bersumber dari APBD tahun 2020 dengan nilai pagu paket sebesar Rp1.439.795.060.

      Lelang dimenangkan oleh CV Bintang Timur dari Kecamatan Cepu, dengan nilai penawaran sebesar Rp1.281.642.958,20. Sementara hasil negosiasi sama dengan harga penawaran. Pekerjaan Jalan Beton ukuran 270 meter x 6 meter. Masa pekerjaan 120 hari kelender.

      "Pekerjaan sekarang sudah mencapai 60%," ujar Direktur CV Bintang Timur, Dartono dikonfirmasi terpisah.

      Menurutnya, Pemkab Blora menghendaki adanya percepatan pekerjaan.  

      "Targetnya pertengahan bulan November 2020 sudah selesai," pungkas Dartono. (ams)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more