Jelang Akhir Liburan Warga Serbu Pantai

Sabtu, 04 Januari 2014, Dibaca : 1334 x Editor : nugraha

SuaraBanyuurip.com/Edi
LIBURAN : Warga beramai-ramai mengajak keluarnya mengunjungi panatai di Tuban menjelang berakhirnya liburan sekolah.


SuaraBanyuurip.com - Edy Purnomo

Tuban – Pantai Utara (Pantura) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, masih menjadi favorit bagi sebagian warga. Mereka beramai-ramai menyerbu sejumlah kawasan pantai bersama buah hatinya untuk menghabiskan libur sekolah yang akan segera berakhir.

“Kemarin tidak sempat liburan karena banyak acara,” kata Wanda (28), Ibu rumah tangga dari Kelurahan Latsari, Kecamatan Kota, Tuban kepada SuaraBanyuurip, Sabtu (4/1/2014).

Baca Lainnya :

    Mereka menghabiskan libur di pantai dengan beberapa alasan. Disamping Tuban mempunyai bentangan pantai yang cukup panjang, juga karena tidak memerlukan biaya.

    “Terlebih pantai dekat, tidak perlu menyediakan waktu khusus,” tambah Wanda, yang saat itu bersama buah hatinya, Reihan (7), di pantai Gerdu Laut Tuban.

    Baca Lainnya :

      Untuk waktu saat ini, warga banyak yang mendatangi lokasi pantai pada sore hari. Hal ini dikarenakan pada malam hingga siang menjelang, kondisi perairan utara biasanya kurang bersahabat.

      Di Tuban sendiri, titik pantai yang banyak dikunjungi warga diantaranya adalah Pantai Tasikharjo, Mangroove, dan Sugihwaras yang ada di Kecamatan Jenu. Pantai Gerdu Laut di Jalan Re Martadinata Kecamatan Kota Tuban,Kelapa Desa Panyuran dan pantai Asmoroqondi Desa Gesikharjo yang ada di Kecamatan Palang.

      Meski begitu banyak pihak yang menyayangkan, karena kondisi pantai yang seharusnya indah tidak dibarengi dengan kebersihan pantai. Banyak sampah hasil pembungkus makanan yang berserakan. Kondisi ini dirasa sangat mengganggu kenyamanan warga dalam menikmati masa liburan.(edp)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more