Jelang Lebaran, Disperindag Pantau Harga Sembako

Selasa, 15 Juli 2014, Dibaca : 1045 x Editor : nugroho

ririn wedia
HARGA DAGING TURUN : Musofilin, salah satu penjual daging sapi di Pasar Kota Bojonegoro.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus memantau perkembangan harga sembilan bahan pokok (sembako) di tingkat pedagang memasuki minggu ke tiga bulan Ramadan.

Kepala Disperindag Bojonegoro, Basuki menyampaikan, harga bahan-bahan pokok yang mendapat perhatian diantaranya seperti beras, minyak goreng, gula, telur, daging ayam, dan daging sapi. Karena meski mengalami penurunan, namun tidak signifikan. 
"Hanya beberapa bahan pokok saja yang naik, itupun hanya bekisar Rp 500 sampai Rp 1000," ujar Basuki. 

Baca Lainnya :

    Dia menyatakan, masyarakat tidak perlu khawatir akan lonjakan harga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti. Hal itu dikarenakan beberapa faktor diantaranya melimpahnya pasokan karena bersamaan dengan masa panen. 

    "Selain itu permintaan barang dari masyarakat juga menurun karena bersamaan dengan tahun ajaran baru, mereka lebih mengutamakan kebutuhan sekolah," tukasnya.

    Baca Lainnya :

      Dari data yang diperoleh, untuk beras Teratai senilai  Rp 9000/Kg, minyak goreng curah Rp 11.000/liter, telur ayam Rp 18.000/Kg, Gula Rp 10.000/Kg, daging ayam potong Rp 30.000/Kg, daging sapi Rp 80.000/Kg. 

      Terpisah, pedagang daging sapi di pasar kota Bojonegoro, Musofilin, mengaku, harga daging sempat mengalami kenaikan pada awal puasa yakni Rp 90.000/Kg untuk daging biasa dan daging super Rp 110.00/Kg. Namun, harga kembali turun dan stabil hingga saat ini.

      "Kalau sekarang ya sekitar Rp 80.000/Kg untuk daging biasa, yang super Rp 98.000/Kg. Masih stabil Mbak," sambung Musofilin ditemui di lapaknya, Selasa (15/7/2014). (rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more