Jembatan Bojonegoro-Ngawi Longsor

Minggu, 24 Januari 2021, Dibaca : 1889 x Editor : samian

Arifin Jauhari
LONGSOR : Petugas Dishub Bojonegoro sedang memasang Police Line dititik sayap jembatan yang longsor.


SuaraBanyuurip.com - Arifin Jauhari

Bojonegoro - Sayap Jembatan Bojonegoro - Ngawi, tepatnya sisi utara samping kanan, di Dusun Kalibedah, Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, longsor. Diduga akibat terjangan banjir serta curah hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung selama dua hari.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bojonegoro, Andi Sujarwo menuturkan, kerusakan Jembatan Kalibedah turut Jalan Nasional antara Padangan - Ngawi tersebut meliputi longsor pada bahu jalan dengan sepanjang 10 Meter (M), lebar 5 m, dan tinggi 5 sampai 10 m.

Baca Lainnya :

    "Longsor ada di sayap jembatan sebelah utara sisi samping kanan, tepatnya di Kilometer (Km) 20 + 040 Cepu + Km 22 Ngawi, akibat guyuran hujan deras dan banjir selama dua hari terakhir," jelas Andi.

    Andi mengaku, telah berkoordinasi dengan petugas teknik (Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Pejabat Pembuat Komitmen 46 (PPK) Kementerian Pekerjaan Umum Jalan Nasional di Wilayah Bojonegoro, terkait kerusakan jembatan tersebut.

    Baca Lainnya :

      "Sebagai dampak kerusakan, arus lalu lintas mengalami kemacetan, dan apabila tidak segera diperbaiki akan menimbulkan kerusakan yang lebih parah," tandas Andi kepada SuaraBanyuurip.com, Sabtu (23/01/2021).

      Tindakan untuk menjaga keselamatan para pengendara, kata Andi, juga telah diupayakan Dishub Bojonegoro. Antara lain, memasang pengaman jalan berupa tong peringatan dan pasir dalam karung sak, serta Police Line (Garis Polisi) dan Traffic Cone (Kerucut Lalu Lintas). Dan juga berkoordinasi dengan Tokoh masyarakat setempat untuk pelaksanaan pengamanan jalan.

      "Selanjutnya akan segera dilaksanakan perbaikan jembatan oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga," tutup Andi Sujarwo.(fin)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more