Jumlah Pengunjung Perpusda Meningkat Meski Waktu Baca Dibatasi Pukul 14.00

Kamis, 12 November 2020, Dibaca : 162 x Editor : nugroho

joko kuncoro
Perpusda Bojonegoro di Jalan Pattimura mulai ramai dikunjungi meskipun waktu baca dibatasi.


SuaraBanyuurip.com -  Joko Kuncoro

Bojonegoro - Aktivitas pengunjung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bojonegoro, Jawa Timur mulai mengalami peningkatan. Hingga Kamis (12/11/2020), pengunjung perpusda mencapai 25 hingga 50 orang yang datang perhari dan meminjam buku. Namun, waktu baca di Perpusda dibatasi hingga pukul 14.00 WIB saja.

Kepala Dinas Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro Kamidin mengatakan, perpusda selain melayani peminjaman buku juga meningkatkan minat baca. Namun, mulai Senin lalu waktu baca buku di perpusda dibatasi hingga pukul 14.00 WIB. Karena, pengunjung baik yang membaca di tempat maupun yang meminjam harus tetap mematuhi protokol kesehatan

Baca Lainnya :

    "Meski waktu baca di tempat perpusda dibatasi, namun bagi pengunjung baik yang meminjam maupun mengembalikan buku waktunya tetap sama yakni pukul 16.00 WIB," kata Kamidin sapaan akrabnya.

    Dia mengatakan, pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan ketika di dalam perpusda. Sementara rata-rata pengunjung dari kalangan mahasiswa. Seperti mahasiswa kesehatan, mereka sangat membutuhkan referensi buku karena untuk mengerjakan tugas kuliah.

    Baca Lainnya :

      "Untuk saat ini rata-rata dari mahasiswa kesehatan yang sering datang ke perpusda," katanya kepada SuaraBanyuurip.com.

      Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro Adi Santoso mengatakan, masa pandemi Perpusda membatasi jumlah kunjungan dan waktu kunjungan. Karena, untuk menerapkan protokol kesehatan seperti phisycal distancing dan social distancing.

      "Waktu berkunjung atau membaca buku di tempat maksimal pukul 14.00 WIB. Tetapi, jika ada yang mengembalikan buku, kami melayani hingga kantor tutup," ungkapnya.

      Dia menjelaskan, perpusda membatasi ketika di dalam ruangan lantai dua. Jika dirasa ruangan sudah penuh, perpusda akan membatasi dan pengunjung diharapkan menunggu di lobi. Selain itu, perpusda menyediakan kursi sekitar 15 di ruang lantai dua.

      "Juga ada tempat baca lesehan, yang nyaman," katanya. (jk)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more