Jurnalis Tuban General Medical Check Up

Selasa, 11 Februari 2020, Dibaca : 176 x Editor : nugroho


SuaraBanyuurip.comTeguh Budi 

Tuban – Sebanyak 42 orang jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Tuban, Jatim mengikuti medical check up di ruang Aryo Tejo RSUD Dr R Koema Tuban, Selasa (11/2/2020).

Cek kesehatan untuk para awak media  tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020. Kegiatan bertajuk bakti sosial tersebut kerjasama antara RSUD Dr Koesma dengan Roggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban.

Baca Lainnya :

    Idealnya wartawan, kata Dirut RSUD Dr R Koesma Dr Saeful Hadi,  dalam menjalankan tugas jurnalisme harus memiliki kesehatan yang prima. Mereka memiliki mobilitas dan dinamika profesi yang tinggi.

    "Jika sehat jasmani dan rohani, tentu wartawan dalam bertugas dapat berjalan dengan baik," ujar Saiful Hadi saat menyambut puluhan wartawan di Aula RSUD Tuban.

    Baca Lainnya :

      Kerjasama dalam bakti social ini, telah mendapat persetujuan dari Bupati Tuban. Semoga hasilnya benar-benar baik, sehingga bisa membantu kinerja waratawan.

      Mantan Kepala Dinas Kesehatan Tuban ini menganggap, jurnalis merupakan mitra kerja dari lembaga yang dipimpinnya. Merekalah yang mendapat informasi dari masyarakat, kemudian disampaikan ke manajemen untuk meningkatkan pelayanan publik.

      Ketua Penasehat Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU)  Tuban ini juga berharap, kerjasama yang apik ini terus terjalin. RSUD butuh dukungan, baik soal pelayanan hingga publikasi inovasi kesehatan.

      Sedangkan Ketua RPS Tuban Khoirul Huda menyampaikan, terimakasih kepada Pemkab dan RSUD, karena sudah memfasilitasi pemeriksaan kesehatan tak berbayar ini. Alasan baksos ini karena profesi jurnalis rentan terjangkit penyakit.

      "Jurnalis rentan stres, tekanan psikis, maupun penyakit lainnya," kata Khoirul Huda.

      Baksos ini juga menjadi rangkaian kegiatan HPN 2020 dari RPS. Pada 8 Maret 2020 juga ada kegiatan jalan sehat, santunan yatim, donor darah dan pembagian bibit tanaman di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

      "Kalau karyawan RSUD ada rejeki lebih, kami terbuka untuk menyalurkan santunan kepada 200 anak yatim," tandasnya.

      Cek kesehatan jurnalis ini meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium mencakup gula darah, kolesterol, dan asam urat. Apabila ditemukan kelainan, akan dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut di lain waktu. (tbu)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more