Kampanye Pilkades di Blok Cepu : Pilkades Gayam Jadi Barometer

Rabu, 12 Februari 2020, Dibaca : 388 x Editor : nugroho

d suko nugroho
RUKUN : Dua Cakades Gayam bersama panitia dan forpimcam foto bersama usai kampanye umum.


SuaraBanyuurip.com - d suko nugroho

Bojonegoro - Kampanye umum pemilihan kepala desa (Pilkades) Gayam, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang berlangsung, Rabu (12/2/2020), di balai desa setempat, berjalan aman, tertib, lancar dan damai.

Kedua calon kepala desa (Cakades) yakni nomor urut 1 Mochammat Hariyanto (40), dan nomor urut 2 Winto (44), menyampaikan visi misinya di hadapan seratusan pendukungnya baik laki-laki maupun perempuan, dan undangan yang hadir.   

Baca Lainnya :

    "Kita beri waktu maksimal 20 menit untuk menyampaikan visi misi. Jangan saling menjatuhkan dan menyampaikan isi kampanye berbau SARA," ujar Ketua Panitia Pilkades Gayam, Misno.

    Ia berharap warga yang hadir memperhatikan dengan seksama visi misi yang disampaikan kedua calon sebagai bekal menentukan pilihan dalam pemungutan suara yang akan berlangsung pada Rabu (19/2/2020).

    Baca Lainnya :

      Sekretaris Kecamatan Gayam, Ngadenan menambahkan, Pilkades di wilayah Gayam menjadi perhatian masyarakat luas karena di wayah ini terdapat sumber minyak Lapangan Banyu Urip, Blok Cepu, yang produksinya sekarang ini terbesar di Indonesia.

      "Apalagi Pilkades Gayam ini jadi barometer di wilayah Kecamatan Gayam, karena jumlah hak pilihnya paling besar di banding tujuh desa lainnya yang melaksanakan pilkades serentak tahun ini," sambungnya. 

      Oleh karena itu, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Gayam untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan kerukunan selama tahapan hingga pemungutan suara nanti.

      "Mari kita sukseskan pilkades serentak gelombang III tahun 2020 di wilayah Gayam," pungkasnya. 

      Data di Panitia Pilkades Gayam, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Desa Gayam sebanyak 5.003 pemilih. Pencoblosan dibagi dalam empat tempat pemungutan suara (TPS) berdasarkan jumlah dusun. 

      TPS 01 di Dusun Gayam dengan jumlah 1.654 hak pilih. TPS 02 di Dusun Sumurpandan sebanyak 2.033 hak pilih. TPS 03 di Dusun Kaliglonggong ada 479 hak pilih, dan TPS 04 sebanyak 837 hak pilih di Dusun Temlokorejo.

      Sebelum kampanye dimulai, dilaksanakan penandatangan kesepakatan yang berisi 10 poin oleh cakades, tim sukses, panitia pilkades, Ketua BPD, forpimcam, dan tokoh masyarakat.

      Kampanye pilkades serentak di hari kedua ini juga berlangsung di Desa Brabowan, dan Ngraho. (suko)



      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more