Kerap Celakakan Pengendara, Pemdes Ngasem Perbaiki Gorong-gorong

Senin, 03 Agustus 2020, Dibaca : 367 x Editor : samian

Samian Sasongko
PEDULI KESELAMATAN : Perangkat Desa Ngasem, dan warga sedang melakukan perbaikan gorong-gorong jalan Ngasem-Kalitidu.


SuaraBanyuurip.com - Samian Sasongko

Bojonegoro - Pemerintah Desa (Pemdes) Ngasem, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, perbaiki gorong-gorong poros Kecamatan Ngasem-Kalitidu, tepatnya depan Puskesmas Ngasem, Senin (3/8/2020).

Kepala Desa (Kades) Ngasem, Suhartono, mengatakan, diperbaikinya gorong-gorong selain dapat memperlancar saluran air saat musim penghujan, juga untuk menekan terjadinya kecelakaan pengguna jalan yang kerap terjadi ditempat tersebut. Karena antara jalan dengan saluran air lebih lebar saluran airnya sehingga membentuk lubang. Dan ketika pengguna jalan simpangan dengan pengendara lainnya keluar dari badan jalan langsung jatuh tergelincir.

Baca Lainnya :

    "Dari posisi badan jalan, itu masih ada sisa tidak ada Box culvert atau gorong-gorongnya dan berlubang. Jadi kapan pengengendara terlalu minggir ya kebelegong langsung jatuh. Ini kerap terjadi baik pengendara roda dua maupun empat," kata Suhartono, kepada Suarabanyuurip.com.

    Untuk menekan terjadinya kecelakaan, pihaknya memperbaiki dengan menambah gorong-gorong agar lubang yang sering mencelakakan pengendara tertutup. Diharapkan dengan ditutupnya lubang dengan box culvert dan nanti diurug dengan pedel tidak ada lagi pengendara yang celaka dititik tersebut.

    Baca Lainnya :

      "Yang berlubang tadi kita kasi box culvert agar lubang ketutup, dan airpun nanti tetap bisa mengalir lancar. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua," pungkas Kades ring satu lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) ini.(sam)

       


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more