Ketua DPRD : 2 Tahun Cukup Perbaiki Jalan Bojonegoro

Selasa, 26 Maret 2019, Dibaca : 575 x Editor : nugroho

dok/sbu
Ketua DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto.


SuaraBanyuurip.com - Ririn Wedia

Bojonegoro - DPRD Bojonegoro menyampaikan waktu dua tahun seharusnya cukup bagi pemkab untuk memperbaiki kerusakan jalan di wilayahnya.

"Cukuplah dua tahun sejak sekarang bagi pemkab untuk perbaiki jalan rusak di Bojonegoro," kata Ketua DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto kepada suarabanyuurip.com, Senin (25/3/2019).

Baca Lainnya :

    Politisi Partai Golkar ini menjelaskan kekuatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bojonegoro tahun 2019 dan 2020 mencapai hampir Rp5 triliun. Sehingga mampu memperbaiki kerusakan jalan yang hanya tinggal 50 persen saja. 

    "Dari data yang kami terima, total jalan yang rusak 600 kilometer, itu sudah 50 persen diperbaiki," ujar wakil rakyat dua periode itu.

    Baca Lainnya :

      Menurutnya, sekarang yang perlu didukung adalah bagaimana agar penyedia jasa maupun kontraktor pelaksana perbaikan jalan ini diberi kemudahan termasuk perizinannya. 

      "Kita harus welcome sama mereka, jangan sampai berhenti investasi di Bojonegoro," tandasnya. 

      Saat ini, kondisi jalan yang rusak lebih banyak di wilayah pedesaan. DPRD telah menyarankan kepada pemkab agar 45 persen jalan desa dibangun aspal, dan sisanya 5 persen cor beton. 

      Dikonfirmasi terpisah, Plt Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Tata Ruang, Nur Sudjito, belum memberikan tanggapan. Pesan pendek yang dikirim suarabanyuurip.com belum ada balasan hingga berita diterbitkan. (rien)


      Tidak ada komentar
      Anda sebaiknya login atau register dulu untuk memberikan komentar.

Show more